April 22, 2014

Makan Sop Ayam Pak Min Jogja



Kuliner : Makan SOP AYAM yuk | Mas Kid Blog
Makan Sop Ayam Pak Min Jogja | Mask-ID.com - Hai, sobat! Apa kabarnya, semoga sehat selalu. Sudah pernah mencicipi sop ayam belum? Liburan kemarin (20/04/2014), saya mencoba mengenalkan sop ayam kepada anak saya, Abisatya Akhtar Pradana (Baca : Bintang - red).  Soalnya anak saya susah makannya, suka pilih-pilih. Bagaimana dengan sobat semua? Ada yang punya pengalaman seperti saya.

"Mumpung libur, ga usah masak. Kita makan di luar saja," kata saya pada istri tercinta. Sekalian jalan-jalan gitu.

Makan apa yang mengenyangkan tetapi bintang menyukainya. Tanpa basa-basi bundanya mengusulkan makan sop ayam saja. Ok, kita meluncur ke SOP AYAM Pak Min, tepatnya di Jalan Kaliurang (Jakal) KM. 16 Yogyakarta. Sebenarnya cabang SOP AYAM Pak Min sudah tidak terhitung di Jogja, saya pilih di Jakal karena jaraknya dekat.

Kuliner : Makan SOP AYAM yuk | Mas Kid Blog

"Itu masnya ngapain, yah!", tanya bintang saat melihat karyawan SOP AYAM Pak Min memotong ayamnya. "Kasihan ya ayamnya." Jelasnya lagi. Ternyata anak-anak memiliki perasaan yang lebih peka ya. 

Di SOP AYAM Pak Min, makanan telah dipersiapkan dalam bentuk piring-piring yang berisi bagian-bagian ayam sesuai pilihan pembeli. Ada daging, kulit, uritan, cakar, ati ampela, leher, sayap, kepala, paha, tepong, brutu pechok dan dada pechok. Banyak kan, silahkan pilih yang mana. Kalau bintang makan Nasi SOP Pisah Paha.

Kuliner : Makan SOP AYAM yuk | Mas Kid Blog

Dari segi tempat, SOP AYAM Pak Min cukup luas dengan dua sisi ruangan yang terpisah oleh kaca dan pajangan sepeda tua yang diperetelin. Nyaman, bersih dan yang pasti bintang suka sama hiasan sepedanya.

Kuliner : Makan SOP AYAM yuk | Mas Kid Blog
Abisatya Akhtar Pradana

Bagaimana kabar bintang? Doyankah? Awalnya sih ga mau, tuh lihat penampakannya. Menutup mulutnya serapat mungkin saat akan disuap. Tapi saat melihat tantenya asyik makan, akhirnya bintang mau juga makan SOP AYAM-nya. Bintang makan sendiri dengan nikmatnya. Kalau gini kan orang tuanya bahagia melihat anaknya makan dengan lahap.

Setelah cukup membuat perut kenyang dan tentunya harus habis makannya, waktunya bayar. Harga satu porsi Nasi SOP Pisah Paha dibanderol 12.000 rupiah dengan minum es jeruk 2.500 rupiah. Terjangkau kan harganya ! Cukup sekian ya, ada yang mau makan SOP AYAM Pak Min Jogja

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Makan Sop Ayam Pak Min Jogja". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

4 komentar:

  1. Oh ini kali sop ayam pak min klaten kata para komentator di blog saya

    ReplyDelete
  2. emang maknyus tuh sop ayam.. sampai buka cabang dimana-mana macam indo**ret aja.. joss..

    ReplyDelete
  3. Kalo gak salah saya pernah mampir makan di situ waktu perjalanan ke Jogja. Cabangnya memang ada banyak ya?

    ReplyDelete
  4. Sop ayam pak min emang enak banget, tapi sayangnya cabang yang di jalan mataram yogyakarta beberapa pegawai atau karyawannya tidak sopan dan kurang ajar. Seandainya ada contact person buat kritik dan saran. Beberapa teman juga mengalami hal yang sama di cabang yg berlokasi di jl.mataram tsb.

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.