May 08, 2014

Kamis Pahing, PNS Kota Jogja Pakai Baju Adat



Kamis Pahing, PNS Kota Jogja pakai baju adat | Mask-ID.com - Hai, sobat semua ! Piye kabare ? Mugi gusti Allah paring kesehatan. Mengapa saya pakai bahasa Jawa ? Karena pada artikel kali ini akan mengulas sedikit tentang budaya Jawa, khususnya budaya di Yogyakarta. Berita terbaru, setiap Kamis Pahing, PNS Pemkot Yogyakarta diwajibkan mengenakan baju adat khas Yogyakarta. Pemberlakuan ini didasarkan pada Keputusan Walikota (Kepwal) Nomor 173/2014 tertanggal 28 Maret 2014. 

Mengapa setiap Kamis Pahing ? Dahulu kala, pada hari Kamis Pahing merupakan momentum dimana Kraton Yogyakarta pindah dari Ambarketawang ke Kota Yogyakarta. Peristiwa tersebut kemudian diperingati sebagai hari lahirnya Kota Yogyakarta.

Pada Kamis Pahing lalu (08/05/2014), pakaian adat ini telah mulai diberlakukan dan digunakan oleh PNS Pemkot Yogyakarta untuk pertama kali. Senangnya, momentum ini kemudian dimanfaatkan oleh para pegawai Pemkot Yogyakarta untuk berfoto-foto mengenakan pakaian adat tersebut. Tak terkecuali di kantor tempat saya bekerja. Dengan memanfaatkan waktu istirahat, saya dan teman-teman berfoto narsist mengenakan pakaian adat khas Yogyakarta. Maklum, tampil perdana perlu didokumentasikan. Berikut penampakannya :


Gimana, narsist kan. Selfie juga dilakukan dengan berbagai gaya. 

Saya sendiri mendukung adanya aturan ini. Lestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya kebudayaan khas Yogyakarta. Jogja memang Istimewa !

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Kamis Pahing, PNS Kota Jogja Pakai Baju Adat". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

4 komentar:

  1. tiap hari kamis pahing ya mas? unik ya,,, harus tetap dilestarikan,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MaYa KayLa : Iya mbak, tiap 35 hari sekali. Makasih kunjungannya.

      Delete
  2. Wah seru mas ini hehe belum nemu tapi haha

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.