September 29, 2014

Modus SMS Penipuan yang pernah saya terima



Modus SMS Penipuan yang pernah saya terima | Mask-ID.com - Dewasa ini banyak sekali modus penipuan gaya baru melalui layanan short message service (SMS). Mulai dari sms yang memberikan informasi mendapatkan hadiah undian ataupun yang meminta untuk membayar angsuran. Saya sendiri tidak pernah meladeni sms-sms tersebut. Kadang saya membalas sms penipuan tersebut untuk iseng-iseng saja. Berikut ini beberapa contoh screenshoot sms penipuan yang pernah saya terima untuk sobat semua, check this out:

  • Modus SMS Penipuan yang mengatasnamakan salah satu bank di Indonesia, ini adalah salah satu bentuk penipuan melalui sms yang memberikan iming-iming hadiah pada korbannya. Untuk memainkan rasa penasaran, dalam sms tersebut diberikan informasi hadiah dan nomor PIN yang kemudian diarahkan untuk melihat informasi lengkap via website yang telah dibuat sebelumnya. Namun sayang, setelah saya cek website tersebut terkesan palsu karena terlihat dari domainnya yang dipakai adalah webs.com, adalah situs pembuatan website secara gratis. Mana mungkin salah satu bank yang notabene bank terkenal dan besar namanya di Indonesia membuat website secara gratisan. Selain website, dalam sms penipuan tersebut dicantumkan pula nomor telepon yang dapat dihubungi. Untuk sms ini jelas bohong sekali, lha wong saya tidak punya rekening di Bank ini.
Modus sms penipuan yang pernah saya terima | Mas Kid Blog

  • Modus SMS Penipuan yang mengatasnamakan salah satu perusahaan provider di Indonesia, modus penipuan ini konsepnya sama dengan yang sebelumnya. Memberikan iming-iming hadiah agar para korban penasaran untuk membuka website palsu. Lagi-lagi memakai website gratisan. Blogger kok ditipu pakai website palsu, langsung saja saya balas "Edan", lha wong saya waktu itu sebulan tidak isi ulang pulsa.
Modus sms penipuan yang pernah saya terima | Mas Kid Blog

  • Modus SMS Penipuan yang meminta kita untuk membayar angsuran, dengan cara menginformasikan soal penyetoran angsuran berharap korbannya dapat menghubungi nomor telepon tersebut agar dapat dihipnotis untuk mentransfer uang. Aduh, macam mana ini !
Modus sms penipuan yang pernah saya terima | Mas Kid Blog

"(Ingatlah) pada hari (ketika) Allah mengumpulkan kamu pada Hari Berhimpun, itulah hari pengungkapan kesalahan-kesalahan. Dan siapa yang beriman kepada Allah dan mengerjakan kebajikan niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai -sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang agung." (Q.S. At-Taghabun [64] ayat 9)

Ngomong-ngomong, saya jadi penasaran, apakah SMS penipuan tersebut dilakukan oleh pelaku yang sama atau tidak ? Pasalnya sering sekali nyasar di nomor handphone saya.

Saran saya untuk beberapa modus sms penipuan yang telah diutarakan di atas, jangan ditanggapi atau segera hapus saja SMS tersebut. Semoga kita semakin pintar dan tidak mudah tergiur oleh iming-iming palsu dari SMS Penipuan yang semakin beragam. Adakah sobat semua yang pernah mendapat sms serupa? Share disini.

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Modus SMS Penipuan yang pernah saya terima". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

65 komentar:

  1. saya sering nerima sms begituan mas,,,,

    ReplyDelete
  2. Ffiyuh memang sekarang ini ada2 saja orang mau menipu dengan segala cara ya ... saya juga sering dapat SMS seperti ini ...

    ReplyDelete
  3. wah banyak banget saya dapat pendapatan kayak itu

    ReplyDelete
  4. wahh saya juga sering dapet.. menuh2in inbox sms aja..

    ReplyDelete
  5. kalo saya biasany kena modus "ngaku kenal" sebagai saudara atau teman pas sesaat mau tidur. Antara sadar nggak sadar dibimbing untuk mengirim pulsa dengan jumlah tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada modus lain lagi nih. Jamane jaman edan... segala cara dilakukan untuk menipu orang lain ya mbak. Naudzubillah...

      Delete
  6. biasanya kalo s*mpti tuh, beuuuh nyampe banjir2 sms modus begitu -_- benr2 kudu ati2, karena hipnotis aja skrang bs lewat suara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalaupun bukan hipnotis, mungkin pelaku mempunyai ilmu komunikasi yang baik untuk mengarahkan seseorang untuk melakukan sesuatu. #beuuuuh

      Delete
    2. Harusnya dari pihak provider memberikan jaminan keamanan y? ..
      kan saat pake sim card nya kita diwajibkan registrasi..

      *menurutku aja si :)

      Delete
  7. Kalau sama nomor asing, saya sensitif banget,apalagi pakek tebar janji manis...nggak pernah percaya dan langsung hapus. Menurut kabar, dengan membalasnya saja pulsa kita bisa mereka ambil.
    Btw, template blog mu simple banget, love it ! Salam kenal yaa...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan membalasnya, pulsa kita bisa terambil. #glek

      Delete
  8. hahaha keren keren balesannya mas :D
    next time aku juga mau nulis tentang modus penipuan ah. aku juga punya cerita tentang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, ditunggu mbak tulisannya, nanti akan saya kunjungi mbak Syifa.

      Delete
  9. Haha sering kok dapat sms kayak gitu, tapi gamau nanggapin. Biarin saja, mereka yang rugi ngirim2 sms. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biarin aja ya. Ga usah ditanggepin

      Delete
  10. wah langsung di skakmat dah pake satu ayat oamungkas mas Adi keren" msa saya juga pernah ayah saya sampe girang tuh tapi untung anknay melek TI jadi yah saya bisa redam tuh gejolak ayah saya hehe....emng aneh" orang" cari duit mode skrang mas... harus di share nih postingannya mas Adi nih...plus itu sms balasanm dari mas adi malah lucu" gt hahaha sempet" nya di prinscene hehehe

    ReplyDelete
  11. sekarang mah SMS sudah gak berlaku lagi, karena sudah fameliar di kalangan masyarakat, sehingga sekarang mereka (penipu) langsung terjun dengan menghubungi targetnya melalui via telepon untuk dikirimi sejumlah uang dengan modus "Anda pemenang hadiah" setelahnya mereka akan meminta nomor rekening Anda untuk pengiriman transfer, dan alhasil. uang gak terkirim, dan rekening Anda sudah di bobol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sharenya agar kita lebih waspada lagi.

      Delete
    2. saya sebenarnya pengen ketemu sama orang yang nipu itu lalu saya toyor jidatnya, hehe

      Delete
    3. Waduh, slow mas. Jangan main toyor... :)

      Delete
  12. Biasanya saya suka bales gitu SMSnya "ini cewek bukan ?, jadian yuk." abis itu udah deh dia kapok ga ada lagi sms aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo saya nggak bisa, soalnya kalo sana bilang iya, malah kisruh to

      Delete
    2. Jodoh bertemu dari SMS Penipuan dong... Wkwkwkwk

      Delete
    3. Monggo om zach kalau mau dicoba... hihihi

      Delete
  13. iya Mas, saya malah pernah telpon balik, tapi koq nggak aktif ya. berulang kali tuh saya telpon setiap saya dapet sms begitu, tapi ya itu, nggak aktif je. kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pelakunya tau kalo yang nelpun itu Mas Zach. Takut ditoyor... hehehehe

      Delete
  14. huaaaa... sy sering bgt mas dpt sms penipuan gitu,mengatasnamakan bank,produsen kosmetik,blackberry dll.tpi ya klo memang dpt hadiah beneran(yg berjuta2 itu loh!) masa iya dihub via sms g modal amat tuh perusahaan2 gede n bank ternama'y,ya kan?heee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak Aira, ga modal amat informasinya via sms.

      Delete
  15. Hahah
    saya sendiri juga sering mas dapet sms kayak gini, tapi juga enggak pernah kepikiran mau di post diblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga ya yang sering dapat sms kayak gini...

      Delete
  16. ini cerminan dari lemahnya pengawasan telekomunikasi di Indonesia, klo ga asalah sih KOMINFO pihak yang patut di salahakan.
    gw sering bgt nerima SMS kayak gini udah gitu alamat webnya pake blogpot.com.
    Gw bales aja,
    blognya udah ane kunjungin, berkunjung balik eaaa kaakkaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang pakai blogspot, blogger gadungan tuh...

      Delete
  17. suka bingung sama yang ngirim pesan penipuan gini :' aku sih nggak pernah nanggepin pesan-pesan begituan mas :' ada-ada aja ya orang menghalalkan cara buat dapetin duit :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tidak usah ditanggapin saja

      Delete
  18. Saya sering tuh diSMS dapet mobil atau duit ratusan juta :D

    ReplyDelete
  19. Saya pernah dapet semua SMS di atas. Kalau dapet SMS menang hadiah mobil, misalnya, saya balas, "Ambil aja buat kamu. Mobil saya udah banyak." :))

    ReplyDelete
  20. Bisa jadi satu sindikat, Bang.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kalo udah sindikat susah berantasnya yah...

      Delete
  21. Iya nih, saya juga sering mendapat sms yang seperti itu. Kadang saya balas 'seenaknya' atau saya biarkan atau langsung saya hapus, risih mendapatkan sms seperti itu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prosedurnya sudah benar mbak, dibalas seenaknya, dibiarkan atau dihapus saja. hehehe

      Delete
  22. Saya sering dapet sms gini, malah pernah telpu ke rumah, ngabarin anak kecelakaan ngaku dari sekolahnya,padahal anakku di rumah baik2 saja.
    Sekarang ini sering dapat sms, haiii aku jomblo. kenalan yuuk bisa hub no xxxx. Dan kadang ngajak kencan . :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weitz, ngajak kencan... ga sudi yo mbak...

      Delete
  23. iya banyak banget penipuan zaman sekarang

    ReplyDelete
  24. wah, sampai bosen dapat sms penipuan ini. heran juga ya, pada darimana dapet nomor kita? tapi saya abaikan saja. langsung di delete

    ReplyDelete
  25. model penipuan mulai akeh sing marak. jaman aku cilik model ngga bank. selamat anda mendapatkan hadiah sepeda motor dengan syarat harus kirimkan uang dulu ke rekening blablabla... tapi apa? pembohong...

    hahahha... dan semakin hari semakin canggih aja penipuannya ya bang adi pradana?

    ReplyDelete
  26. entahlah apa no hp gue yang langganan atau apaan, hampir tiap minggu gue nerima sms dengan motip begituan...mau ganti kartu sayang juga

    ReplyDelete
  27. Saya juga sering mendapat sms modus seperti itu mas tapi ngga saya tanggepin buang2 pulsa saja :D

    ReplyDelete
  28. "Bapak Laknatullah" wakakakakkakaa, baiklah!


    HaloTerong.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. hahaha..itu modus lama yg masih banyak beroperasi. Saya juga sering dapet mengatasnamakan provider,,pernah hampir kena jebakan..untung keburu sadar :D

    ReplyDelete
  30. wikik... saya jg sering bala, "edan!"

    ReplyDelete
  31. Kemarin saya dapat telepon Mas, gaya bicaranya sih memang enak, kayak sekretaris, mengakunya namanya Nola, tahu saya dari blog katanya. Saya tanya dari mana dan ada keperluan apa ? Jawabnya dari Bank dunia (World Bank). Terus kebetulan di Bank Dunia mau ada acara pelatihan di Bojonegoro, butuh interpreter atau penerjemah. Nah ? binung deh saya, antara pingin ambil sama ragu-ragu, masa iya ? wong di Bojonegoro banyak orang pinter bahasa Inggris melebihi saya ? apa gak penipuan ? wah pengalaman seru dah kayaknya. haha

    ReplyDelete
  32. paling males lagi kalo dapetnya tengah malem lagi enak-enaknya tidur

    ReplyDelete
  33. Sekarang kalau dapet SMS penipuan gini suka dikerjain balik ya, Mas :D

    ReplyDelete
  34. Cari rezeki kok dengan jalan menipu ya, Mas...
    Di manakah hatinya? Bagaimana perasaan anak dan istrinya bila tahu?

    ReplyDelete
  35. Semoga kedepannya kita dijauhkan dari sms-sms penipuan kaya gitu ya ...

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.