October 19, 2014

Mencicipi sate kelinci saat MUSDA DPD Pormiki DIY



Mencicipi sate kelinci saat MUSDA DPD Pormiki DIY | Mask-ID.com - Hai sobat ! Apa kabarnya ? Semoga sehat selalu. Satu pertanyaan untuk kalian semua. Sudahkan pernah mencicipi sate kelinci ? Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman mencicipi sate kelinci.

Mencicipi sate kelinci saat MUSDA DPD Pormiki DIY | Mas Kid Blog
Here I am in Tawangmangu (Dok. Pribadi)
Jujur, saya baru pertama kali makan sate kelinci, itu pun karena ditraktir teman saat acara MUSDA DPD Pormiki DIY yang ke VIII. Tepatnya tanggal 18 - 19 Oktober 2014, acara tersebut berlangsung di Hotel Pondok Sari 2 Tawangmangu. 

Mencicipi sate kelinci saat MUSDA DPD Pormiki DIY | Mas Kid Blog
Malam itu (18/10/2014, 23:30), setelah acara pemilihan ketua baru DPD Pormiki DIY selesai, kami berlima (Saya, Mas Doni, Mas Anggit, Pak Lukman dan Mas Seto) ingin sekali mencicipi sate kelinci. Mumpung lagi berkunjung di Tawangmangu. Sebenarnya ada dua macam sate khas olahan daerah ini yaitu sate kelinci dan sate landak. Namun kami memutuskan untuk mencari sate kelinci saja.

Pergilah kami keluar hotel untuk mencari sate kelinci. Tak jauh dari lokasi hotel tempat kami menginap, kami pun menemukan penjual sate kelinci keliling. Sepertinya Pak Lukman sedang berbaik hati malam itu. Dialah yang jadi bosnya dan kami pun ditraktir makan sate kelinci. Makasih ya pak !

Akhirnya kami pun dapat menikmati hidangan kuliner sate kelinci di malam yang dingin. Ternyata rasanya sama saja dengan sate ayam ya. Hanya saja, menurut saya baunya sedikit amis. Over all, Nyossssssss...

Bagaimana menurut kalian, sob ! Sudah pernahkah mencicipi sate kelinci ?

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Mencicipi sate kelinci saat MUSDA DPD Pormiki DIY". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

33 komentar:

  1. wa gmn tuh rasanya pak? sy belum pernah cb hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kok mas Adib Mahdy, cobain deh ! :D

      Delete
  2. Rasanya enak, tapi saya agak ga tega makannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu kami mau ditunjukkan daging kelincinya yang mentah dan masih utuh bentuk kelinci, karena kami tidak tega ya tak jadi ditunjukkan mas kevin...

      Delete
  3. Lagi membayangkan,imut2 gitu disate ya kelincinya hmhmhmhm...

    ReplyDelete
  4. seumur-umur belum pernah ane merasakan yang namanya sate kelinci mas,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti diberi kesempatan merasakan yang namanya sate kelinci ya... amin. Hehehe

      Delete
  5. sepertinya enak nih sate kelinci jadi pengen,,,sate kelinci bagus juga buat pria yg,,,,hahahahaha,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pria yang apa hayo, kok tidak diteruskan...

      Delete
  6. hah..baru pertama makan sate kelinci ya kak, hadeuh kecianan banget ya.
    disini mah tinggal berangkat ke Lembang pesan satu porsi sate kelinci kalau malam minggu..makan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, alhamdulillah baru pertama kali makan sate kelinci. Mas Thea sering ya, pantes badannya segar bugar, vitalitas terjaga. hehehe

      Delete
  7. Saya pernah makan daging kelinci, tapi kalau yang disate belum.

    ReplyDelete
  8. setuju... tekstrunya agak mirip daging ayam yah :)

    ReplyDelete
  9. Aku belom pernah makan daging kelinci, Bang. Ngga tega makannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sebenarnya tidak tega... hiks.... #halah

      Delete
  10. Wah mas Adi nih udah pernah aja nyicipin kelinci, nanti malah ketagihan dan jadi extreme kuliner hewan lain seperti biayawak atau anak konda. saya mah makan ayam aja gak tega.

    ReplyDelete
  11. hmm, belum pernah sih nyoba makan sate kelinci... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dong... saya juga baru sekali kok.

      Delete
  12. saya sudah pernah sekali, rasanya kenyal2 gitu kan, mas? Tapi saya lebih suka ayam. heheee salam kenal :)

    ReplyDelete
  13. ati" loh mas diprimpeni kelincinya hehehe pizzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Hehehe

      Delete
  14. Ini kesenenganku kalaupas mudik ke Solo, nginap di Vlla maka kuliner yg dicai selain sate kelinci, sate landak dan sego pecel mbok Ugik di Kalisoro :)
    Jadi laperr

    ReplyDelete
  15. saya pernah sekali Mas....tp saya punya pengalaman melihat langsung saat kelinci dieksekusi, kelincinya menangis lho... sejak saat itu saya gak pernah lagi makan sate kelinci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sedih... kemarin jadi icip2 yang pertama dan terakhir. Saya tak mau lagi makan sate kelinci... T.T

      Delete
  16. Enak ya daging kelincinya Om? Saya suka nggak tega kalau nyobain makan daging kelinci

    ReplyDelete
  17. i never have ate this food and with this post i think that is so delicous and i want to enjoy it, and where i can eat the best of quality ? or we can make at home ?

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.