November 25, 2014

Sarapan pagi di Soto Kudus Gadjah Mada



Sarapan pagi di Soto Kudus Gadjah Mada | Mask-ID.com - Jarang sekali saya makan nasi dengan sayur. Dan ternyata hal ini menurun ke anak saya, Abisatya Akhtar Pradana (Baca: Bintang - red). Kalaupun makan sayur, paling sering dalam bentuk soto, sayur sop, lotek dan pecel. Itu juga tidak setiap hari.

Bintang dan Soto Kudus Gadjah Mada | Mas Kid Blog
Soto Kudus Gadjah Mada bersama Bintang (Dok. Pribadi)
Ngomongin tentang soto, saya pernah sekali waktu sarapan pagi bersama keluarga di Soto Kudus Gadjah Mada. Saat libur, istriku terkadang tidak masak dan lebih sering mengajak sarapan pagi ke luar rumah. Libur minggu lalu (26/11/2014) kami memilih sarapan pagi di Soto Kudus Gadjah Mada

Soto Kudus Gadjah Mada memiliki beberapa cabang di Yogyakarta, yang saya tahu diantara di Jalan Monumen Jogja Kembali (Monjali), Maguwo, Candi Gebang dan di depan Ambarukmo Plaza (Amplaz). Berhubung rumah kami di daerah Minomartani, dipilihlah yang terdekat yaitu di Soto Kudus Gadjah Mada cabang Candi Gebang. Tempatnya bersih dan nyaman.

Sajian Soto Kudus Gadjah Mada | Mas Kid Blog
Porsi Soto Pisah (Dok. Pribadi)
Penyajian soto di tempat ini terbilang cukup sederhana yaitu dengan menggunakan mangkok kecil dan sendok bebek (sendok ceper). Mau nasinya dipisah atau digabung, semua terserah anda. Jika ingin menambah lauk, disediakan juga aneka lauk dalam satu buah piring tersendiri. Ada macam-macam sate dan gorengan yang menambah cita rasa saat makan soto

Aneka Lauk Soto Kudus Gadjah Mada | Mas Kid Blog
Lauk tambahan yang disediakan (Dok. Pribadi)
Berapa harga 1 (satu) porsinya? Harga cukup terjangkau. Untuk satu porsi Soto Kudus Gadjah Mada dibanderol dengan harga 7000 rupiah. Lauk pauk yang disajikan dalam piring harga satuannya mulai dari 1000 rupiah. Murah kan Sobat! 

Tempat Meracik Soto Kudus Gadjah Mada | Mas Kid Blog
Soto Kudus Gadjah Mada (Dok. Pribadi)
Apabila sobat semua secara tidak sengaja kesasar di daerah Condong Catur, tidak ada salahnya untuk mampir dan mencicipi Soto Kudus Gadjah Mada Cabang Candi Gebang. Lokasinya di Jalan Raya Candi Gebang Condong Catur Depok Sleman. Tepatnya di sebelah utara Pamela Enam Swalayan. Tentunya saya sangat berterima kasih jika sobat ada yang mau mentraktir saya untuk Sarapan Pagi di Soto Kudus Gadjah Mada, langsung cuzzz....

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Sarapan pagi di Soto Kudus Gadjah Mada". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

25 komentar:

  1. itu yang lagi gigit jari sopo gan ? putranya yah ? hehe
    dan kalo tempatnya deket pasti saya juga mau sarapan di soto kudus gajah mada tapi sayang tempatnya kejauhan euyy :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gigit jari yang komen sambil nahan air liru hehe...

      Salam dari Pulau Dollar

      Delete
    2. Eh... maaf udah buat ngiler ya. Salam balik dari Pulau Daun.

      Delete
  2. Saya minta traktir kok. malah sampean yang minta dibayarin hehehe.. Moga bisa dolan ke Yogya ah.. nikmati Soto Kudus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo uncle, kopdaran di Soto Kudus Gadjah Mada. Hihihi...

      Delete
  3. di Semarang juga banyak soto kudus lho. kayanya orang Jawa Tengah dan Jogja tu emang doyan banget soto ya. soalnya dimana2 selalu nemuin warung soto ;)

    ReplyDelete
  4. wah harus nyobain nih kalau ke Yogya, kebetulan suami penggemar soto...

    Bintang suka berarti enak bgt nih Soto kudusnya.

    ReplyDelete
  5. murah nyaaa,, tapi kelihatan enak mas, apa karena di yogja ya harganya bisa semurah ini? kalau di Medan mungkin bisa lebih mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kata teman-teman luar Jogja waktu kuliah dulu, biaya hidup di Jogja memang lebih murah.

      Delete
  6. Ya Allah telur puyuhnya bikin aku kriyep kriyep. tega banget sih ngasih gambar begituan

    ReplyDelete
  7. Kalau di Jakarta mungkin bs disetarakan dgn soto betawi kali ya..

    Bisa nambah kalo makan soto, saya mah..

    ReplyDelete
  8. Abang dongs yang nraktirin.. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  9. wah keliatannya enak mas Adi saya ngiler nih lihatnya hehehe ^-^ Yummy saya suka soto soalnya boleh deh kapan" dicoba mantap

    ReplyDelete
  10. aaaaah, keliatannya enak banget mas, murah pula. jadi kangen rumah, jadi kangen Jawa :(

    ReplyDelete
  11. Soto kudus itu khas dan segar mas, tahu gak apakah yang membuat khas dari soto kudus yang asli ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak salah, warungnya ada bagor seperti foto terakhir itu buat meracik soto. Betul ga mbak Yuni... Trus mangkoknya kecil.

      Delete
    2. wah,,enggak itu..... ini masalah rasa mas...yang bikin khas itu kecapnya....pasti menggunakan kecap cap THG.... oleh karena itu kemarin pas mantenan adek ipar di Kudus saya kulakan sekalian kecap THG dan lele....soalnya punya rencana jadi distributor untuk jogja....Insya Allah.. :)

      Delete
    3. Soto Kudus Gadjah Mada pakai Kecap THG ga ya... besok saya cek kalau beli disana lagi. hehehe...

      Delete
  12. Soto adalah makanan fav suami, seperti apapun macemnya, mau Madura, Jakatta, Banjar, Lamongan, pokonya soto aja, dan ini layak dicoba kapan2 ;)

    ReplyDelete
  13. Huaaa murah ya. Lagipula kelihatannya enak pula. Habis ini aku magang ke Jogja ^^

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.