June 09, 2015

Memanfaatkan mode panorama untuk foto duplikasi diri



Memanfaatkan mode panorama untuk foto duplikasi diri | Mask-ID.com - Hulla, sahabatku. Nulis lagi di blog ini. Kali ini membahas fotografi yak. Saya lagi suka jeprat-jepret dengan menggunakan mode panorama. Dengan mode panorama, kita dapat mengambil gambar di sekitar seluas lebih dari 180 derajat dalam sekali jepret. 

Tahukah sahabat ? Dengan mode panorama dapat membuat satu gambar dimana kita sebagai objek di dalamnya ada dalam berbagai pose. Seperti menduplikasi diri gitu. By the way, gadget yang biasa saya pakai untuk mengambil gambar dengan mode panorama ini adalah iPhone 5. Minjem punya istri. Hehehe. 

Mau tau hasil jeperetan saya dengan mode panorama, check this out

Memanfaatkan mode panorama untuk foto duplikasi diri | Mask-id.blogspot.com
The Twin of "Kidal" (Dok. Pribadi)

Gambar di atas saya ambil di ruang tamu. Dengan mode panorama, Gambar tersebut diambil oleh adik saya. Sebagai objek gambar, saya, terlihat seperti menduplikasi diri menjadi 2 dimana yang satu berlagak bermain leptop dan yang satunya ngiklan blog lain yang saya  kelola pakai tablet. Narsis banget ya. 

Mungkin cara bikin gambar seperti ini sudah banyak yang tahu, tapi saya akan berikan beberapa tips memanfaatkan mode panorama untuk foto duplikasi diri, simak ya sobat: 

  • Ketika mengambil foto panorama, usahakan tetap dalam garis lurus. Apabila gerakan terlalu tajam naik turun gambar hasil jepretan panorama akan terlihat terpotong;
  • Untuk mendapatkan gambar yang halus jangan memutar terlalu cepat, usahakan mengambil gambar dengan kecepatan putaran yang cukup pelan. Perlu diketahui, iPhone dapat mengambil gambar panorama lebih dari 180 derajat atau kurang dari 270 derajat; 
  • Saat proses jepretan telah melewati objek pertama, saya bergegas pindah posisi melewati belakang adik saya untuk berpose dengan gaya berikutnya. 
  • Jadi deh...
Simpel banget kan. Mode panorama sangat cocok untuk mengambil gambar landscape berupa pemandangan alam. Alangkah lebih bagus kalau background-nya pemandangan alam, seperti pantai. Bukan di ruang tamu seperti contoh gambar yang saya buat. Mungkin lain waktu, saat saya melakukan perjalanan ke pantai bersama keluarga, saya akan ambil gambar-gambarnya dengan mode panorama.

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Memanfaatkan mode panorama untuk foto duplikasi diri". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

10 komentar:

  1. Wiih, kereen tuh fotonya, aku pengen tuh foto kayak gitu jadi ada 2 gaya tapi 1 orang ..
    cuman pada handphone iphone aja yaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak salah unuk smartphone atau android bisa pakai aplikasi kamera 360, disana ada mode panorama juga.

      Delete
  2. jadi ada tehniknya ya untuk memoto tidak asal jepret hehe

    ReplyDelete
  3. Saya suka pakai mode ini juga kalau halan2. :D

    ReplyDelete
  4. owalaaah baru tahu itu manfaatnya ya :)

    ReplyDelete
  5. wah keren mas jadi makin mudah ya haha gak usah diedit" repot hehe mantap ms adi....

    ReplyDelete
  6. ooh jadi pake mode panorama yaah *ihik baru tauu euy cobaain ah ntaar :D

    ReplyDelete
  7. asyik...asyik...
    bisa coba nih.
    matur nuwun inpohnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuarwelkom mas Nuzul... Selamat mencoba.

      Delete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.