August 17, 2015

Monggo mampir di Bakso Pak Kumpeno



Monggo mampir di Bakso Pak Kumpeno | Mask-ID.com - Kalau sahabat hobi makan bakso, mungkin warung bakso ini menjadi salah satu destinasi kulineran yang bisa dicoba saat berada di Jogja. Namanya Bakso Monggo Mampir Pak Kumpeno.

Bakso Pak Kumpeno | Mask-ID
Porsi Bakso Paru Pak Kumpeno (Dok. pribadi)
Warung Bakso Pak Kumpeno telah ada sejak 1978. Lokasinya berada di Jalan Godean KM. 5 Yogyakarta. Warungnya itu nyempil di antara Toko Pakaian dan Warung Padang Murah. Meskipun kecil, warung ini banyak diminati. Termasuk istri saya, hampir setiap kali hendak main ke Kulon Progo pasti mampir beli bakso di warung Pak Kumpeno. Yang membuat istri saya doyan makan di tempat ini karena bakso disini diberi topping tambahan berupa paru goreng yang dipotong kecil-kecil. Lihat saja banner yang terpasang di depan warung ini, terdapat tulisan spesial paru. Yummy.

Monggo mampir di Bakso Pak Kumpeno | Mask-ID
Bakso Monggo Mampir Pak Kumpeno (Dok. Pribadi)
Senin siang (17/8), saat kami makan siang di Warung Bakso Pak Kumpeno, karena memang tempatnya kecil, alhasil semua meja makan di warung ini hampir terisi penuh oleh pembeli. Tinggal tersisa meja paling ujung di dalam warung.
Baca juga : Lezatnya Kue Terang Bulan Ketan Item
"Aku maunya maem di luar aja!", kata Bintang tak mau makan di dalam, dia pun mengajak makan di luar warung. Mungkin karena cuaca siang itu panas sekali dan di dalam banyak orangnya, sumuk tenan. Untungnya ada kursi panjang di luar warung. Akhirnya kami pun menikmati bakso Pak Kumpeno di depan warung tersebut. Eits, jangan lupa berdoa dan selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Monggo mampir di Bakso Pak Kumpeno... #KepoinJogja


Bakso Monggo Mampir Pak Kumpeno
Jalan Godean KM. 5 Yogyakarta
Harga : Rp. 10.000,-/ porsi

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Monggo mampir di Bakso Pak Kumpeno". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

27 komentar:

  1. saya juga doyan makan bakso, mas. wih, sampai ada toppingnya gitu ^_^
    kalau ramai gitu, berarti baksonya enak nih..

    ReplyDelete
  2. bakso nih adalah favoritku..suka sekali ama bakso...apapun itu :)

    ReplyDelete
  3. wah..kepengen nyobain kalau ke Yogya lagi ...

    ReplyDelete
  4. nanti dech kalo ngebolang ke jogja lagi

    ReplyDelete
  5. Dulu sering dolan ke kos kakak dan adik di Jogja, tapi belum pernah diajak makan bakso di sini hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dolan lagi ke Jogja, cobain ya mbak Aziza...

      Delete
  6. Sbg penggemar bakso, bgitu liat judul bakso baru lgsung pengen nyoba ni aku

    ReplyDelete
  7. haduuh... saya ini pecinta baso hehe... jadi liat foto baso di atas, jadi penggen ngebaso :D

    ReplyDelete
  8. pertama sih tergoda sama namanya, tapiiii porsi baksonya ajiiiib :)))

    ReplyDelete
  9. Waaah boleh juga neh, Mas. Asyik juga tuh nama ada monggo mampirnya :)

    ReplyDelete
  10. ga lezat ah, soalnya cuma dikasih fotonya doang mas :)
    ha ha ha

    ReplyDelete
  11. wah boleh nih klo sedang ke Jogja mampir warung bakso itu...kynya enak... :D

    ReplyDelete
  12. Meskipun nggak tercium aroma wangi baksonya tapi dengan melihat aja udah bikin ngiler duhhh :G

    ReplyDelete
  13. waaahhh Bakso. Selalu menggiurkan kalau lihat bakso :)

    ReplyDelete
  14. Nih tak catet di notes kecil, ntar kalo mupeng bakso pak Kumpeno tinggal nelpon sik mas Adi yooo..

    ReplyDelete
  15. Kalau dilihat di pict, baksonya lumayan besar. per-porsi berapa harganya, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per porsinya 10 ribu mas Rachmat... Murah kan.

      Delete
  16. usianya itu warung sudah 37 tahun lama juga ya... buka cabang dimana aja... ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu cuma buka dua cabang mas, yang satu si Jalan Godean KM 9 Yogyakarta.

      Delete
  17. Ah... liat baksonya malah menambah rasa lapar siang-siang gini.

    ReplyDelete
  18. jadi pingin makan bakso sama nasi buat makan siang nanti :-)

    ReplyDelete
  19. Enakkkk, saya suka bakso yang pedas hihi lebih mantap sensasinya

    ReplyDelete
  20. saya sudah lama nggak Ke Jogja...suatu hari nanti, boleh ya sy hub utk minta rekomendasi..hehe..Terima Kasih Mas

    ReplyDelete
  21. wah termasuk murah harga bakso di yogyakarta, kalo dibatam bisa belasan ribu harganya ..

    ReplyDelete
  22. wah mantap tu gan bisa dicoba, nanti kalo pas lagi ke jogja, saya juga punya info nih bagi penggemar bakso, pokonya dijamin murah meriah, dan enak, alamtanya di dusun gambasan, selo pampang harga per mangkoknya cuma RP 7.500, ada bakso urat dan bakso telur harganya sama

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.