August 06, 2015

Taman Pelangi: Makin Malam Makin Ramai



Taman Pelangi: Makin Malam Makin Ramai | Mask-ID.com - Sudah tak perlu menunggu malam minggu kalau ingin pergi main keluar bersama keluarga. Senin malam (3/8), setelah selesai sholat maghrib, bergegas saya hidupkan mobil kutu kesayangan. Rencananya, saya ingin mengganti liburan keluarga yang pada hari minggu sebelumnya saya mendapat jatah jaga sore di kantor. Kemana kita sekarang? Nyicipin Taman Pelangi, Teman.

Taman Pelangi itu makin malam makin ramai | Mask-ID
Ngeksis di Taman Pelangi (Dok. Pribadi)
Sejak dibukanya Taman Pelangi di Monumen Jogja Kembali, saya belum pernah berkunjung kesana. Sumpah. Baru kali ini berkesempatan main kesana bersama keluarga. Bintang pun akhirnya mau diajak main ke objek wisata yang satu ini. Sebelumnya beberapa kali diajak tidak mau karena pernah melewati lokasi Taman Pelangi dan melihat ada lampion berwujud gorila besar. Takut. 

Taman Pelangi, tak akan seru jika tidak dikunjungi pada malam hari. Karena malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk dapat menikmati keindahan dari aneka lampion dengan bentuk yang bermacam-macam. Ada aneka pohon, ada yang berbentuk karakter animasi. Dan ada juga yang berbentuk tulisan, contohnya "CERIA". Memang, gemerlap lampion menyala yang menghiasi langit sekitar Monumen Jogja Kembali menjadi keceriaan tersendiri dan memancing pengunjungnya untuk jeprat-jepret foto narsis.

Hanya dengan tiket masuk seharga 10 ribu per orang, kita sudah bisa menikmati warna-warni lampion yang indah di lokasi ini. Bintang pun suka berkeliling mengeksplorasi seluruh lokasi Taman Pelangi, kecuali lokasi yang ada lampion bentuk Gorila lho.  
Taman Pelangi itu makin malam makin ramai | Mask-ID
Me and my lovely wife (Dok. Pribadi)
Selain lampion, ada beragam wahana permainan yang ditawarkan di tempat ini. Salah satunya adalah mobil kayuh. Sayangnya, kami tidak mencoba menaiki wahana ini. Bintang lebih suka menikmati suasana di Taman Pelangi ini dengan jalan kaki sambil mejeng depan kamera.
Baca juga : Naik Perahu di Pantai Glagah
"Ayah, yang fotoin aku aja, Bunda sama Ayah berdiri di sana ya." begitu kata Bintang yang ingin mengambil foto kami berdua. Kami pun siap eksyen diambil gambar di depan lampion ikan-ikan. Dan ternyata. Eng ing eng.... Yang terlihat hanya gambar background-nya. Ayah bundanya mana? Kok tidak kelihatan.

Taman Pelangi itu makin malam makin ramai | Mask-ID
Hasil jepretan anak lanang (Dok. Pribadi)
"Itu bagus ikannya." kata Bintang menjawab saat kami melihat foto hasil jepretannya. Katanya tadi mau fotoin ayah bundanya, jadinya malah komentar ikannya bagus. Lucu kamu nak.

Setelah puas berkeliling sambil berfoto narsis, kami pun merasa lapar. Untungnya di foodcourt Taman Pelangi ini ada yang jual jagung bakar. Menurut saya, makan jagung bakar di malam hari itu nikmatnya aduhai. Apalagi dimakan bersama istri dan anak lanang. Makin mantab dah.

Malam semakin larut. Dan ternyata Taman Pelangi itu makin malam makin ramai dikunjungi. Asik juga ya. Namun karena Bintang besok harus sekolah. So, kami memutuskan untuk menyudahi main kali ini. Besok lagi ya kakak. #KepoinJogja


***
TAMAN PELANGI
Lokasi : Monumen Jogja Kembali - Jl. Ring Road Utara, Yogyakarta

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Taman Pelangi: Makin Malam Makin Ramai". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

12 komentar:

  1. Wow bolehlah kapan2 klo lagi mampir di jogja aku juga pngen main ke taman pelangi. Hhe

    ReplyDelete
  2. waw..seru ya, anak2 pasti senang ya di Taman Pelangi.

    ReplyDelete
  3. asik ya kalo liburan bareng keluarga ditempat ini :)

    ReplyDelete
  4. salah satu taman yang pengen gue kunjungi tapi ngga kesampaaian mulu hahaha

    ReplyDelete
  5. pernah denger dari temen yang asli jogja, katanya taman di sana, terutama taman pelangi sangat bagus dan ga kalah sama taman2 di bandung :)
    jadi makin penasaran...

    unik juga namanya ya, taman pelangi

    ReplyDelete
  6. JOGJA memang Never Ending Asiaaaa :)) Menakjubkan banget deh destinasinya

    ReplyDelete
  7. Wah monjali sekarang ada tamannyavya, uda lm bgt ga ke sana sejak piknik SD

    ReplyDelete
  8. Nanti kalo ada kesempatan ke Jogja bisa nih mampir kesini :)

    Oya, sekalian mau info, masih ada kesempatan ikutan #GiveAwayLebaran dgn total hadiah hingga 3 juta! Cek info disini yaa: http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma

    ReplyDelete
  9. Aseek-aseek kayaknya menyenangkan pergi melihat Taman Pelangi, pengin euy :)

    ReplyDelete
  10. wahh foto terakhir dek bintang keceee mas hehehe.....

    ReplyDelete
  11. Keren banget tamannya,, jadi penasaran ingin melihat ini ,, :)

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.