September 25, 2015

RS Jogja Day's Out: Jangan Panik Mari Piknik!



RS Jogja Day's Out: Jangan Panik Mari Piknik! | Mask-ID.com - Bagi seorang karyawan yang setiap harinya kerja 5 sampai 6 hari dalam seminggu, duduk berjam-jam di depan layar monitor berjibaku dengan tugas-tugas kantor, pastilah senang apabila mendengar kata "piknik". 

Piknik, sebuah kegiatan menyenangkan yang paling dinanti. Piknik menjadi sebuah kegiatan "Melanggar Rutinitas" dan sejenak "kabur" dari pekerjaan sehari-hari. Karyawan yang tidak pernah jalan-jalan alias piknik akan memiliki tingkat kelelahan emosional yang tinggi dan berdampak pada menurunnya produktivitas kerja. Menurut saya, rehat dari rutinitas sehari-hari adalah cara menikmati hidup agar lebih seimbang. Tidak perlu memforsir diri untuk bekerja. Tak ada salahnya sejenak meninggalkan pekerjaan dan bersenang-senang! Jangan panik mari piknik. 

RS Jogja Day's Out 

Bulan April 2015 lalu, tempat dimana saya bekerja mengagendakan kegiatan piknik. Nama kegiatannya adalah "RS Jogja Day's Out". Tentu saja kegiatan ini tak bisa dilewatkan untuk refreshing oleh saya dan sebagian besar teman-teman kantor. Selama 3 hari, jumat sampai minggu, karyawan di RS Jogja yang terbagi dalam 4 (empat) kloter pergi ke Malang. Kebetulan saya mendapat giliran kloter terakhir yaitu pada tanggal 24, 25 dan 26.



KEBERANGKATAN 

Jumat Malam, tepatnya pukul 19.00 WIB, saya dan teman-teman yang menjadi peserta RS Jogja Day's Out kloter IV kumpul di Stasiun Tugu. Rencananya, panitia sudah mempersiapkan keberangkatan dan perjalanan pulangnya dengan menggunakan kereta api. Tiket kereta api telah dipesan sebelumnya sekitar 4 sampai 5 gerbong untuk kegiatan ini. Untuk menjangkau destinasi wisata di Malang dilakukan dengan menggunakan bis pariwisata. Perjalanan dengan menggunakan kereta api ini pun dimanfaatkan oleh saya dan teman-teman untuk menghemat tenaga dengan beristirahat. Simpan tenagamu untuk menjelajahi Kota Malang sepuasnya! Lihat saja sahabat, situasi malam hari di dalam gerbong kereta api yang dipakai para peserta RS Jogja Day's Out. Turu ngemper...

DESTINASI WISATA KOTA MALANG

Sesampainya di Kota Malang, sekitar pukul 5 pagi, tak lupa para peserta diarahkan ke Masjid Agung Jami' Malang untuk melaksanakan ibadah sholat shubuh. Usai dari masjid, rombongan bus pariwisata RS Jogja Day's Out meluncur ke Rest Area Brawijaya, Malang. Disana saya dan teman teman kantor bebersih diri. Katanya, kamar mandi di tempat ini berjumlah sampai 50 lebih. Tapi tepatnya saya tidak tahu, ga ngitung sih. Hehehe. Di Rest Area ini pula saya menikmati sarapan pecel. Tempe garitnya enak. 

Agrowisata Petik Buah Apel. Setelah kenyang menikmati sarapan pecel, tujuan perjalanan wisata pertama adalah Agrowisata Petik Buah Apel. Di sini, sahabat dapat makan buah apel sekenyangnya. Untuk yang ingin memetik dan membawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh, disediakan plastik oleh pemilik kebun Apel. Nantinya apel yang telah dikumpulkan akan ditimbang, 1 kilogramnya dihargai dua puluh ribu rupiah.
Batu Secret Zoo & Museum Satwa.  Ada beberapa spot yang menarik perhatian saya di Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Kita bisa belajar tentang dunia satwa di Batu Secret Zoo. Yang paling menarik saat melihat harimau, tampak sang harimau sedang beristirahat dengan suasana yang hening. Dan melihat binatang diawetkan di Museum Satwa. Disitu kadang saya merasa sedih. Tak lupa narsis bersama teman mendokumentasikan piknik yang menjadi pengalaman berharga ini.
Museum Angkut +. Lanjut ke destinasi selanjutnya dan menjadi destinasi terakhir di Kota Malang, Museum Angkut. Di tempat ini kita melihat-lihat beragam alat transportasi dari zaman kuno hingga modern dari seluruh belahan dunia. Museum Angkut menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unik yang berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya. Jujur, baru pertama kali saya berkunjung disini dan saya menikmatinya.
Itulah sekelumit cerita pengalaman piknik yang berkesan di kantor saya beberapa bulan yang lalu. Kegiatan piknik asik ini pun saya dokumentasikan di akun instagram milik saya dengan hastag #KidalLostInMalang. Kapan ya bisa piknik lagi seperti ini, kalau ada kesempatan piknik, mungkin saya kepengen liburan di Bogor dan melihat rusa yang ada di dalam lingkungan Kebun Raya Bogor. Pasti seru! Mumpung masih punya waktu dan kesempatan, bolehlah sejenak melupakan soal pekerjaan dan pergi liburan! Karena piknik itu penting.

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "RS Jogja Day's Out: Jangan Panik Mari Piknik!". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

38 komentar:

  1. Ayo, kapan jalan-jalan ke Bogor? :)

    ReplyDelete
  2. untuk piknik, saya setuju mas
    kadang, kalo jenuh, saya juga butuh suasana segar, salah satunya dengan piknik entah ke luar kota, atau pinggiran jakarta (alternatif)
    biasanya abis pulang langsung dapat ide yang bejibun buat nulis :)

    ReplyDelete
  3. enak piknik ya gan,, apa lg gratiss,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah enak masbro. Tapi piknik yang ini edisi bayar iuran alias potong gaji. Pengen sih dapet yang gratisan, kang Mahessa mau bayarin mungkin?

      Delete
  4. Biar ga stress terua kerja, butuh banget tuh piknik. Jadi, kapan myobain piknik ke Garut neh hehe

    ReplyDelete
  5. Seger nih kalau pikniknya macam ini. Rombongan dan rameee.

    ReplyDelete
  6. Benerrr...piknik tuh bikin refreshing banget.. jadi tumbuh semangat baru

    ReplyDelete
  7. Semoga Menang Ya mas...gut lak aza...

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Oke deh mas Irwin, pasti ingat... :D

      Delete
    2. nanti tak ajak muter2 sampe bensin habis...

      Delete
  9. Hmmm enaknya makan apel Malang. Suegeer...

    ReplyDelete
  10. yuk mari piknik ke bogor, jangan lupa bawa payung karena udah hujan terus nih tiap hari

    ReplyDelete
  11. aku jarang piknik.... *kemudian sedih

    ReplyDelete
  12. Jadi inget terakhir kali aku ke malang, pas naik gunung ijen. Indah bange disana. Naxt time kalo ke malang kudu banget wajib ikut metik apel malang yang khas ituu :DDD

    ReplyDelete
  13. Wah, rame dan seru tuh Mas pikniknya sampe nyarter empat gerbong, hehe...
    Dibanding kota lain, Malang termasuk kota yg sering saya kunjungi.

    ReplyDelete
  14. Wah...asyik ni jalan-jalan ke Malang.
    Jadi kangen Malang, kangen pulang kampung tapi tahun ini giliran Bunda yang ke Bali sih :)

    Kegiatan seperti itu tidak hanya membuat otak segar tapi menambahkan keakraban.

    ReplyDelete
  15. Malang memang banyak tempat wisata kereen

    ReplyDelete
  16. Bogor juga punya banyak tempat menarik buat dieksplor
    main ke Bogor Adi

    ReplyDelete
  17. huaaa.. serunyaa yg piknik, aku kapan yah bisa main-main ke Malang, banyak juga nih tempat wisatanya :D

    ReplyDelete
  18. Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay mbak, ku kan setia menunggu... :)

      Delete
  19. wah keceh mas hehhee apelnya mana mas hehhe.....

    ReplyDelete
  20. penasaran dengan museum angkutnya.. beberapa teman bilang keren loh

    ReplyDelete
  21. Pikinik obat paling mujarab yang tak ada di apotek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mas Fahri, obat paling mujarab atasi stress

      Delete
  22. Iya emang piknik itu penting banget, selain mencegas dari esmosi karena rutinitas sehari-hari, sayangnya saya jarang pikinik, hiks *tapi ga sutres ko, kan pikniknya pake ngblog aja* :D

    ReplyDelete
  23. Piknik memang selalu bikin seger. Pengen piknik atuhlah... :D

    ReplyDelete
  24. Sekarangs etiap ke malang kok yaa rasa nya museum angkut selalu jadi wajib hehehe

    ReplyDelete
  25. mas ngajak saya kah pinkinya. hayu mas. :D

    ReplyDelete
  26. asyikkkk piknik!ga cuma pekerja,ibu2 rumah tangga juga butuh bgt sama piknik,hi hi curhat ^_^,trus kpn ke bogor mas?mampir ya ke sukabumi,udh deket dri bogor mah :)

    ReplyDelete
  27. Waw malang ^^

    ini kota kelahiran sayaa *jadi pengen pulang*

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.