November 17, 2015

Wedang uwuh lagi, kali ini olahan dari Bumbu Desa Resto



Wedang uwuh lagi, kali ini olahan dari Bumbu Desa Resto | Mask-ID.com - Soal minuman, sepertinya saya masih demen sama yang namanya "wedang uwuh". Suka sama sensasi rasanya yang khas. Setelah dulu sempat meneguk wedang uwuh di Warung Mie Lethek Mbah Mendhes, cerita kali ini saya kembali memesan wedang uwuh untuk minuman pendamping makan malam istimewa bersama keluarga di Bumbu Desa Resto. 

Bumbu Desa Resto sendiri merupakan restoran yang menyuguhkan cita rasa istimewa masakan sunda. Itulah tagline restoran ini, saya baca dari pembungkus sendok dan garpunya. Restoran ini berlokasi di Jl. Kartini No. 08 Yogyakarta. Suasana di tempat ini memang sangat nyaman untuk makan bersama keluarga.
Baca juga : Hangatnya malam bersama wedang uwuh
Mengapa makan malam kali ini (14/11/2015) istimewa ? Karena dalam rangka memperingati ulang tahun adik saya, Rosita Anggraeni. Happy birthday ! Semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam menjalani hidup dan yang penting jangan lupa sholat ya nduk. Karena sholat merupakan tiang agama. Jika sholatnya baik maka baik pulalah sikap dan perbuatannya. Betul.

Wedang uwuh lagi, kali ini olahan dari Bumbu Desa Resto | Mask-ID.com
Wedang Uwuh ala Bumbu Desa Resto (Dok. Pribadi)
Kembali ke topik bahasan utama kali ini, "wedang uwuh". Beda tempat beda penyajian, wedang uwuh yang ada di Bumbu Desa Resto disajikan dalam gelas Pilsener. Bentuk gelas ini menyerupai vas bunga (besar dan panjang), semakin ke bawah diameternya semakin kecil. Wedang uwuh sendiri identik dengan tampilan rempahnya bercampur menjadi satu yang tampak seperti sampah (uwuh). Bahan rempahnya akan terlihat jelas bila disajikan dengan gelas jenis ini.

Soal rasa, bila dibandingkan dengan wedang uwung yang pernah saya cicipi sebelumnya, olahan dari Bumbu Desa Resto lebih enak. Racikan rempahnya pas di lidah. Segar dan menghangatkan jika diminum setelah makan dengan menu pedas. Alhamdulillah pokoknya.

Untuk menikmati menu wedang uwuh di Bumbu Desa Resto, kocek yang musti dikeluarkan sebesar 8 (delapan) ribu rupiah. Lebih mahal sih, tapi enak! Cobain deh. #KepoinJogja

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Wedang uwuh lagi, kali ini olahan dari Bumbu Desa Resto". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

17 komentar:

  1. Udah lama ngak nyobain lagi bumbu desa, dah terlalu banyak tempat baru hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya Maz Toro sudah melanglang buana ke tempat-tempat baru yang lebih seru. Beda dengan saya yang cuma kesitu-situ aja... hehehe

      Delete
  2. Sudah pernah ke sini, Mas. Sdh coba yg di Mie Letek Yu Limbuk Wates?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mas. Dimana itu maz Nuzul? Smg bs nyicipin Mie Letek Yu Limbuk Wates.

      Delete
  3. wedang itu jahe, kan?
    udah lama banget sejak terakhir ke bumbu desa..
    ah jadi laper..

    ReplyDelete
  4. Udah pernah ke bumbu desa yang di jogya tapi blm pernah nyobain wedang uwuhnya

    ReplyDelete
  5. 8 ribu murah ya, mas. hehe :D apalagi khasiatnya bikin badan jadi lebih enakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya menghangatkan mbak Ila Rizky...

      Delete
  6. Buat teman ngeronda enak tuch mas,,,wedangnya

    ReplyDelete
  7. wah jdi anget nih ms mampir ke sini... hehe

    ReplyDelete
  8. Wedang sampah, kalau di artikan dalam bahasa indonesia,,,, wedang yang tidak membuat sakit badan,,, khasiatnya berrrrrrrrr

    ReplyDelete
  9. mudah bikin wedang uwuh, apalagi pas untuk musim hujan ^_^

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya menurut saya harga segitu cukup murah, apalagi disajikan di gelas tinggi.
    Di Lembang, tempat wedang ini berasal, restorannya menyajikan wedang seharga Rp 20k, di gelas seng.

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.