December 08, 2015

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja



Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com - Melanjutkan cerita family gathering pada postingan lalu ya sahabat. Setelah puas menikmati keindahan alam di sekitar Balemong Resort, terik itu kami bersiap melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata selanjutnya. 

NISSIN Cafe & Emporium 

PT Nissin Biscuit Factory Indonesia 
PT Nissin Biscuit Factory Indonesia mengawali produksi komersial pertama pada Januari 1977, di atas lahan seluas 8 Hektar. Produk pertama yang dihasilkah oleh PT Nissin Biscuit Factory Indonesia adalah Butter Coconut, Frychip, Madu, Aynako, Longer Stick.
Seiring dengan perjalanannya, PT Nissin Biscuit Factory Indonesia telah memproduksi beragam jenis biscuits, cookies, crackers, snacks, wafers dalam berbagai merek terkemuka seperti Nissin, Khong Guan, Monde, Walens dan Nitto

Itulah sekilas tentang PT Nissin Biscuit Factory Indonesia yang saya baca saat berada di dalam NISSIN Cafe & Emporium. Tempat ini menjadi destinasi wisata pertama kami di hari minggu (28/11/2015). Lokasinya berada di Jalan Raya Semarang - Salatiga KM 23, Ungaran. Sebuah pabrik biskuit yang produk-produknya sudah banyak yang dikenal oleh masyarakat. 

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-Id.com
Antrilah di loket, untuk beli produk "Nissin" (Dok. Pribadi)
"Ngapain kita kesini?" begitulah kata Bintang saat turun dari bis. "Beli roti buat kakak" sahut bundanya. 

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
Suasana di Nissin Cafe and Emporium (Dok.Pribadi)
Ada benarnya juga ya Bintang nyeletuk tanya seperti itu. Tak banyak yang bisa dilakukan anak-anak disini. Karena kita hanya bisa belanja produk-produk Nissin. Untungnya ada kolam ikan di depan gedungnya, bisa buat hiburan Bintang disaat bundanya sibuk belanja buat oleh-oleh.

Cimory On The Valley

Memasuki area kedua destinasi wisata family gathering di Semarang, yakni Cimory On The Valley. Disini sahabat akan merasakan pengalaman wisata kuliner dan juga agrowisata berbasis edukasi. 

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
Tampak muka Cimory on the Valley Semarang (Dok. Pribadi)
Berada di daerah Mbawen yang merupakan daerah pegunungan, tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Suasananya sejuk banget saat menelusuri lokasi "Cimory Farm"-nya. Bintang sangat excited menelusuri perkebunan dan peternakan yang ada di Cimory on the valley Semarang. Mulai dari melihat aneka binatang ternak yang ada, hingga menjelajahi perkebunan Cimory.

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
Cimory on the Valley Semarang (Dok. Pribadi)
Setelah asik bermain di Cimory Farm, jangan lupa membeli produk Cimory. Pastinya sahabat sudah familiar dengan produk yoghurt dan freshmilk-nya. Terbaru, di kawasan Cimory on the valley Semarang juga telah dibuka gerai cokelat "Chocomory". Cokelat ala Cimory ini adalah produk cokelat bercita rasa nusantara dengan kualitas yang tak kalah dengan cokelat-cokelat merk luar. Untuk icip-icip, kami pun membeli beberapa produknya yaitu Matcha dan Almond bar

Kampung Rawa Ambarawa

Menurut saya, inilah destinasi wisata paling berkesan di "Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta" kali ini. Kampung Rawapening Ambarawa menjadi destinasi wisata terakhir perjalanan ini. Di Kampoeng Rawa ini, terbentang luas keindahan pemandangan alam yang mengagumkan.

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
Narsis di atas perahu boat (Dok. Pribadi) 
Danau Rawapening pun dapat dinikmati dengan menggunakan kapal boat. Menurut pengemudi kapal boat yang kami tunggangi, Danau Rawapening ini memiliki luas sekitar 1000 hektar dengan kedalaman 8 meter. Subhanallah.

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
View Danau Rawapening dari atas perahu boat (Dok. Pribadi)
Menyusuri Danau Rawapening, terlihat deretan tumbuhan enceng gondok yang tumbuh subur dengan bunganya yang indah. Selain itu, terdapat pula tambak-tambak ikan. Beruntung, kami masih melihat ada beberapa nelayan di atas perahu yang merapat di salah satu tambak. Soalnya sepanjang perjalanan suasana sekitar danau ini sepi dan sunyi. Yang terdengar hanya suara mesin kapal boat dan obrolan-obrolan awak kapalnya dengan sedikit guyonan yang terlontar.

Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja | Mask-ID.com
Rumah Makan Apung Kampung Rawa (Dok. Pribadi)
Seusai berkeliling Danau Rawapening, kami pun mengakhiri perjalanan ini dengan makan malam di Rumah Makan Apung Kampung Rawa dan siap lanjut kembali ke Jogja.
Baca juga : Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta
Terima kasih sudah membaca cerita perjalanan ini, sahabat ! Ada tambahan bonus video pemandangan hamparan tanaman enceng gondok yang sempat saya rekam. Jika berkenan, follow blog saya ya. See ya.



Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Destinasi wisata seru Family Gathering RS Mata dr. YAP Jogja". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

17 komentar:

  1. Rawa Pening indah banget waktu sunrise ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang, kami datang di sore hari menjelang maghrib, jadi ga bisa lihat sunrise-nya. Semoga lain kesempatan bisa lihat. Makasih mas Jarwadi infonya...

      Delete
  2. waw seru banget bisa liburan bareng keluarga, btw makan di Rumah Makan Apung kyknya asik ya... menunya apa aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau makannya standar sih sob. Gurameh goreng dan menu ikan pada umumnya... :)

      Delete
  3. Perjalanan yang asyik :)
    Saya suka nissin ... enak2.

    ReplyDelete
  4. Jalan - jalan bareng keluarga yang mengasyik-kan hehehehe

    ReplyDelete
  5. Liburan bareng keluarga memang paling menyenangkan. Btw, aku suka lho nissin.

    ReplyDelete
  6. Gak foto di sapi2 cimory mas? Anakku paling suka di playground situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bintang ga berani dekat-dekat sapinya mbak, kalo di playgroundnya dia suka main prosotannya...

      Delete
  7. Wah,, asyik bener berwisata bersama keluarga,,, Sepertinya rumah makan kampung rawa asyik buat makan, pemandangannya sepertinya bagus

    ReplyDelete
  8. Sering lewat daerah situ, yang Nissin ada kaleng besar dipinggir jalan ya mas. Tertarik yang ke Cimory, cocok buat anak2 ya

    ReplyDelete
  9. wah seru banget liburannya, ternyata di semarang ada cimory juga ya..hehe kirain cuman di bogor aja :)

    ReplyDelete
  10. Saya sudah baca asal usul danau rawa pening, tapi entah benar atau salah wAllahua'lam,,, indah banget yah,,, suasana di situ. Jadi pingin ke pantai saja nih,,,

    ReplyDelete
  11. Ternyata cimory ada juga di semarang. baru tau..

    ReplyDelete
  12. seru banget familu gatheringnyaa...

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.