December 01, 2015

Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta



Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com - Interior homey dengan ornamen-ornamen jawa klasik menyambut kedatangan kami yang baru saja turun dari bus White Shark saat memasuki Balemong Resort. Berlokasi di daerah Ungaran, suasana resort ini pun sangat nyaman dengan konsep ruang kamar unik yang terbagi dalam beberapa rumah adat jawa "joglo".

Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
Salah satu interior Balemong Resort (Dok. Pribadi)
Ini cerita saat saya diajak istri ikut "Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta", 27 - 28 November 2015 lalu. Dalam rangka refreshing akhir tahun, karyawan RS Mata dr. YAP bikin acara di Semarang. Mulai dari menikmati suasana resort dengan fasilitas yang ada disana. Hingga mengunjungi tempat-tempat menarik seperti PT. Nissin, Cimory dan Rawa Pening Ambarawa. Seru.

Kegiatan Family Gathering di Balemong Resort 

Semua peserta family gathering telah menerima pembagian kunci kamar sebelumnya di dalam bis. Tiba ba'da maghrib, kami pun mendapat kamar nomor 113 yang berlokasi di Joglo Pinayungan. Lokasinya dekat dengan swiming pool alias kolam renang.

Ngomongin kolam renang, Bintang sudah ngebet banget ingin renang esok harinya. Namun sabtu malam (27/11/2015), bertempat di Joglo Ramayana, acaranya adalah makan malam dan ramah tamah seluruh keluarga besar RS Mata dr. YAP Yogyakarta dengan diiringi hiburan berupa musik electone. Yang hobi nyanyi, saatnya memeriahkan acara ini. Ternyata para karyawan RS Mata dr. YAP Yogyakarta banyak juga yang memiliki bakat menyanyi dangdut. "Ungaran digoyang yow !" begitu kata MC yang membawakan acara malam itu. Dalam acara ini pun dibagikan doorprize menarik. Usai ramah tamah, saatnya istirahat kembali ke kamar masing-masing.

Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
View Kolam Renang Balemong Resort (Dok. Pribadi)
Paginya, saat yang ditunggu-tunggu Kakak Bintang sejak awal menginjakkan kaki di resort ini telah tiba. Time to go swim. Dari pagi hingga siang, memang acara family gathering difokuskan di kolam renang ini. Ini kali pertama anak saya nyobain bermain di kolam renang. Awalnya takut, hingga akhirnya mau diajak nyemplung dan bermain air di kolam renang anak-anak.

Di Joglo Tirto, masih dalam area kolam renang, disediakan pula coffee break untuk peserta family gathering yang ingin menikmatinya. Untuk menu sarapan dan makan siang disediakan di Resto Sasana Kembul Buana yang lokasinya tidak jauh dari area kolam renang.

Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
Time to go swim (Dok. Pribadi)

Selain swiming pool, peserta Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta juga dimanjakan dengan beragam fasilitas yang ada di Balemong Resort. Ada sepeda yang dapat digunakan untuk berkeliling menikmati keindahan alam sekitarnya. Dan yang paling menarik adalah lokasi gubuk pinggir sawah, disana kita bisa melihat hamparan sawah nan luas dengan kegiatan petani membajak sawah yang ditarik oleh kerbau.
Baca juga : Jalan Sehat RW. 02 Minomartani dalam rangka HUT RI ke-70
Bintang paling suka melihat dua kerbau yang wara-wiri membajak sawah. Sampai tak mau diajak jalan-jalan keliling lagi. Maunya liat kerbau aja ya, Kak! Nun jauh disana terlihat pula Gunung Ungaran yang menjulang tinggi. Inilah kebesaran Allah yang nikmatnya patut untuk disyukuri.

Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
Bermain ayunan kayu yang berada di Resto Sasana Kembul Buana (Dok. Pribadi)
Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
View sawah dan Gunung Ungaran dari Gubug Balemong Resort (Dok. Pribadi)
Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta | Mask-ID.com
Menuju Joglo Pinayungan untuk persiapan check out (Dok. Pribadi)
Tepat pukul satu, usai makan siang para peserta family gathering pun bersiap-siap beberes barang bawaan untuk check out dan melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata selanjutnya yaitu berkunjung ke PT. Nissin, Cimory dan Rawa Pening. Tunggu cerita selanjutnya ya sahabat...

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Family Gathering RS Mata dr. YAP Yogyakarta". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

20 komentar:

  1. Replies
    1. Alhamdulillah Mak Tira, masih diberi kesepatan tuk bisa menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga.

      Delete
  2. wah asik bgt ya jalan2 dan berenangnya ya Bintang...

    ReplyDelete
  3. waah seru juga yaa, family gathering niih akhir tahun.
    ngadem ke tempat yg sejuk2 ya mas

    ReplyDelete
  4. Duh, Mas Adi... foto2 Balemong Resort-nya indah bangeeeet. Di kaki gunung, ada sawah pula, damai pastinya saat berada di sana. Kapan2 aku mau ke sana ah. Punya nomer kontaknya, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punten Mbak Donna, saya ga punya nomer kontaknya. Saking asiknya menikmati Balemong Resort bersama keluarga sampai tidak sempat minta CP-nya. Hehehe

      Delete
  5. kayaknay seru y mas sdh berkeluarga... pengen hahaha pengen aja siapnya belumm hehe pizzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mas Angki, sempurnakanlah agamamu dengan menikah dan berkeluarga. Kesiapan seseorang berawal dari niatnya.

      Delete
  6. Ooo istrinya di Dr Yap ya? Kami dr kakek nenek smp cucu2 selalu periksa ke Dr Yap, kacamataan semua n tebel2 minus 5 keatas heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lusi, istriku kerja disana. Hehehe. Njenengan pelanggan tetap RS Mata dr. Yap ya.

      Delete
  7. waaah asyik banget yah, aku belum pernah ke Semarang :D
    boleh juga nih resortnya, bisa jadi pilihan kalo kapan-kapan bisa nyampe ke semarang..

    ReplyDelete
  8. Asyik banget bisa halan-halan bareng sekeluarga. Keren, mas tempatnya.

    ReplyDelete
  9. Ah seru kali yak sama keluarga dan pasangan liburan ke situ, ah saya masih jomblo haha.

    Lihat kolam renang bawaannya pengen nyebur ajah :D

    ReplyDelete
  10. asyik, tempatnya keren pak. bisa lihat sawah yang hijau dan ada kolam renangnya, cocok banget buat pertemuan semacam ini :D

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.