January 03, 2016

Maksi Nasi Goreng Mendes



Maksi Nasi Goreng Mendes | Mask-ID.com - Jadwal pesawat take off dari Bandara Adisucipto pukul 16:20 WIB. Masih punya cukup waktu untuk makan siang. Siang itu (3/1/2016), rencananya saya dan keluarga mengantar Om Paul, pamannya Bintang yang mau pulang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat. Karena masih ada waktu, jadinya mampir cari makan dulu. 

Setelah diskusi panjang lebar kali tinggi saat perjalanan menuju bandara, akhirnya disepakati bersama makan siang (maksi) di Warung Mie Lethek "Mbah Mendes". Lokasinya searah dengan tujuan utama kami. Yaitu di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Ini kali kedua saya mencicipi menu di warung Mie Lethek Mbah Mendhes, setelah dulu pernah menikmati hangatnya malam bersama wedang uwuh. Teko pisan dadi tuman.

Awalnya kami tancap gas menuju lokasi warungnya yang berada di pinggir jalan ring road utara. Setelah sampai tujuan, ternyata warungnya sudah pindah. Untungnya ada petunjuk berupa banner yang bertuliskan bahwa Mie Lethek Mbah Mendhes pindah di belakang Lottemart, tak jauh dari lokasi kami berada. Kalau sahabat menemukan jalan masuk arah Lottemart, sebelum pintu masuknya ada belokan ke kiri, ikuti aja arah jalan itu. Warung Mie Lethek Mbah Mendes berada persis sebelah Lottemart.

Warung ini terlihat masih dalam proses perbaikan (Dok. Pribadi)
Saat kami tiba di lokasi baru, warung ini terlihat masih dalam proses perbaikan, tetapi tetap buka. Warung ini akan membangun warungnya dengan model rumah joglo dengan pendhoponya yang khas, sama seperti tampilan warung lama. Di belakang bangunan yang baru dalam tahap pengerjaan, warung ini tetap melayani pelanggan-pelanggannya. Saya pun memilih duduk di meja nomor delapan.
Baca juga : Lezatnya Kue Terang Bulan Ketan Item
Perlu sahabat ketahui, warung ini memiliki banyak pelanggan. Terlihat dari banner foto-foto pelanggannya yang dipajang di warung ini. Banner foto ini sangat efektif untuk promosi.

Kami duduk di meja nomor delapan (Dok. Pribadi)
Banner foto pelanggan Mie Lethek Mendes (Dok. Pribadi)
Karena dulu udah nyicipin mie lethek-nya, kali ini saya memesan menu nasi goreng mendes. Mau tau bagaimana citarasa menu selain mie letheknya. Toh kalau mau mie letheknya, istri saya yang pesan menu mie gorengnya. Jadi masih bisa nyicipin. Hehehe.

Menikmati mie lethek goreng (Dok. Pribadi)
Menu nasi goreng mendes (Dok. Pribadi)
Saat pesanan nasi goreng datang. Komentar pertama kali yang terlontar "Kok nasinya kayak gini", bentuknya lebih kecil dari nasi pada umumnya. Ternyata itu adalah nasi olahan dari jagung. Yang saya tau kelebihan dari nasi jagung itu nilai indeks glikemiknya rendah, sangat cocok untuk penderita Diabetes Mellitus. Selain itu nilai cernanya tinggi sehingga tidak menimbulkan rasa sebah di perut.

Mengapa warung ini nasinya menggunakan nasi jagung ? Saat dikonfirmasi, warung ini menu mie-nya berbahan dasar singkong bukan gandum. Dan untuk nasinya berbahan dasar jagung bukan beras. Semuanya diolah secara alami dan tradisional, jadi menu makanannya lebih sehat. Sesuai dengan informasi yang terpajang di bannernya yaitu tanpa pemutih, tanpa pengawet dan tanpa micin.

Daftar Menu Warung Mi Lethek Mbah Mendes (Dok. Pribadi)
Soal rasa, nasi gorengnya menurut saya mendes tanpa huruf "M" alias Endes. Dengan harga 16.000 / porsi, cocok untuk perut saya yang lapar. Dimasak dengan dicampur wortel sebagai pelengkapnya, pas buat saya yang suka makan wortel. Pedasnya juga nendang, kalau kurang ada tambahan lombok rawit ijo yang siap diceplus. 

Alhamdulillah, Maksi nasi goreng mendes mengenyangkan. Siap melanjutkan perjalanan menuju bandara Adisucipto. Sampai jumpa lagi Om Paul, besok kulineran lagi ya. Bye.

Mie Lethek Mbah Mendes 
Alamat : Jl. Ring Road Utara Maguwoharjo, Caturtunggal, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta (Utara Lotte Mart)
Harga Nasi Goreng Mendes : Rp. 16.000,- / porsi

PETA LOKASI :

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Maksi Nasi Goreng Mendes". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

29 komentar:

  1. Baru tahu ada mie lethek. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. fyi lethek itu dari bahasa jawa yang artinya "kusam/kotor (dalam hal warna) dan semacamnya" hehehe. salam mbak sonta :D

      Delete
  2. Aku kesini kemarin, tapi belum pindah kak. Eow jadinya sekarang udah pindah secara keseluruhan tow,,,, wah kapan - kapan nyoba tempat baru ini nieh kayaknya :-)

    ReplyDelete
  3. lah hebat beras bukan dari beras
    berarti duit bisa juga bukan dari duit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, iya ya, jadi bingung, beras tapi bukan beras. Mungkin olahan nasi ya bahasanya, bukan beras. thanks mas.

      Delete
  4. harganya menarik tuh, tapi rasanya bagaimana yah?Hmmmm bisa pesan di kirim ke sini guys,,,,

    ReplyDelete
  5. Mantab, pengen nyobain juga kalau ke Jogja :-)

    ReplyDelete
  6. belum pernah nyobain, harganya juga murah ya

    ReplyDelete
  7. Lha mana foto mie letheknya. Udah pernah lihat dipameran tp belum nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh, mbak Lusi mbalah kepo sama mie letheknya... Just for you, tak kasih dah...

      Delete
  8. mie lethek rasanya gimana? baru pernah denger hehe

    ReplyDelete
  9. itu bukan terbuat dari beras ya mas, luar biasa. kalau rasa pasti lebih enak kan :D

    ReplyDelete
  10. Lumayan ya kalo soal harga nasgornya., pingin coba nasi goreng Mendes... :(

    ReplyDelete
  11. whah makasi referensinya, bakalan makan sini pas nanti k jogja deh :D

    ReplyDelete
  12. yang nasi goreng mendesnya sy belum nyoba neh...
    jadi penasaran nasgor berbahan dasar jagung :)

    ReplyDelete
  13. penasaran sama nasi goreng mendes

    ReplyDelete
  14. saya baru lihat nasi jagung saja. Tapi merasakannya belum. Jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  15. Semakin nambah list kuliner ini.. Bikin penasaran sama rasanya

    ReplyDelete
  16. masih belum beres tapi tetep buka hebat sekali. banyak banget brrti planggannya ya

    ReplyDelete
  17. wah, baru tahu nasi goreng, tapi nasinya berbahan dasar jagung. tiba - tiba hasrat makan ini tumbuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa meningkatkan gairah dan nafsu makan mas Oky ya. Makasih sudah berkunjung. :)

      Delete
  18. waah nasi goreng dari jagung...keceh kedengerannya nih. Sehat pulak. Rasanya gimana tuuh bikin penasaran

    ReplyDelete
  19. Sumpah itu photo nasgor bikin erut ane,,,kriukan..

    ReplyDelete
  20. mauuuuu bikin ngiler pas laper terus jadi baper *eh, saya pikir di depok jawa barat tempatnya hehe

    ReplyDelete
  21. Gw ngak suka nasi goreng, jadi skip aja baca nya hahaha

    ReplyDelete
  22. Nasi Goren memang nikmat tapi kalau pedas harus di inget Dampaknya
    Hipnoterapi Semarang

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.