March 09, 2016

Alamak, Bakso Klengernya Besar Sekali !



Alamak, Bakso Klengernya Besar Sekali ! | Mask-ID.com - Sengaja artikel ini saya beri judul demikian. Itu karena celetuk pertama anak lanang saat melihat menu bakso yang diletakkan di atas meja makan pertama kali datang.

Libur Nyepi (09/03/2016), perjalanan pulang dari main ke Pantai Baru, kira-kira menjelang waktu sholat magrhib. Istri saya memberikan ide untuk makan malam di luar sekalian agar sampai rumah tinggal istirahat. Dan diputuskan makan malam kali ini mencicipi Bakso Ratu Sari. Penasaran sama baksonya yang katanya besarnya bikin klenger. 

Alamak, baksonya besar sekali ! | Mask-ID.com
Interior Lampu Warung Bakso Ratu Sari (Dok. Pribadi)
Selepas sholat maghrib di Pondok Pesantren Wahid Hasyim, akhirnya mobil kutu kesayangan mampir juga di depan Warung Bakso Ratu Sari. Saat memasuki warungnya, saya suka dengan desain interior ruangannya. Banyak ornamen-ornamen menarik. Seperti lampu dengan hiasan warna warni dari ember dan kandang burung. Meja dan kursi makan yang juga berwarna-warni. Eits, untuk yang mau lesehan, ada juga spot lesehannya. Kalau anak lanang suka dengan akuariumnya, bersih dan ikannya sangat terawat.

Alamak, Baksonya Besar Sekali ! | Mask-ID.com
Bintang suka dengan interior akuariumnya (Dok. Pribadi)
Kami pun sempat dibuat bingung saat memilih daftar menunya. Dengan personil tiga orang apakah cukup menghabiskan bakso besar dengan berat 500 gram. Gojak-gajek

Alamak, baksonya besar sekali ! | Mask-ID.com
Gojak-gajek memilih menu Bakso Extra Klenger (Dok. Pribadi)
"Piye, wani ora pesen sing Extra Klenger !" tanya adik saya meminta persetujuan. 

Alamak, Bakso Klengernya Besar Sekali ! | Mask-ID.com
Daftar Menu (Dok. Pribadi)
Karena kami memang baru pertama kali datang ke warung ini. Dengan berbekal observasi tengok sana tengok sini melihat pesanan yang telah dinikmati oleh pelanggan lainnya, akhirnya kami memberanikan diri memesan satu mangkok besar Bakso Extra Klenger dengan berat 500 gram dan 3 mangkok kecil yang berisi mie dan pangsit. 

Alamak, Bakso Klengernya Besar Sekali ! | Mask-ID.com
Porsi Bakso Extra Klenger untuk 3 orang (Dok. Pribadi)
Seperti yang telah dijelaskan di awal paragraf artikel ini, si kakak kaget melihat menu baksonya dalam mangkok besar dengan sendok, garpu dan pisau ukuran besar pula. Bakso klengernya besar sekali !

Alamak, Baksonya Besar Sekali ! | Mask-ID.com
Saatnya santap bakso extra klenger (Dok. Pribadi)
Saatnya dipotong-potong untuk dibagi dalam porsi mangkok kecil. Ternyata isi di dalamnya terdapat telur ayam dan urat sapi. Bintang pun hanya mau melahap sebagian kecil saja. Sisanya dihabiskan kami yaitu saya, istri dan tantenya Bintang.
Baca juga : Roemi X-traordinary Ice Cream, tak melulu makan es krim
Menyantapnya pun sampai gak sanggup lagi untuk menghabiskan, ukuran bakso yang besar dan daging sapinya benar-benar padat membuat perut ini mudah kenyang. “Klenger”, kata itu memang cocok untuk menamai bakso satu ini. Saya dibuat klenger kekenyangan. Aktifitas mengisi perut pun diakhiri dengan menggelontorkan Es Cincau Selasih Susu yang nikmat. Alhamdulillah.

Lain waktu kalau mampir ke Warung Ratu Sari lagi harus bawa pasukan yang banyak dan beli menu bakso "Klenger Dahsyat" dengan berat sekitar 1000 gram. Udah dulu ya ceritanya. Sahabat, jangan lupa follow blog ini ya ! #KepoinJogja
Bakso Ratu Sari
Alamat : Jl. Nologaten No. 296 Yogyakarta
Harga : Klenger Extra (Rp. 45.000,-); Tambah Mie (Rp. 1.000,-); dan Es Cincau Selasih (Rp. 6.000,-)
PETA LOKASI :

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Alamak, Bakso Klengernya Besar Sekali !". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

43 komentar:

  1. Duh mas negliat bakso segede gitu ko malah ga pengen makan ya, wong sukanya bakso ukuran yang kecil2 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk sendiri klenger mbak, itu kan untuk dimakan rame-rame... hehehe.

      Delete
  2. Blenger liat baksonya mas, tertarik ama es selasihnya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, es cincau selasihnya endeus.

      Delete
  3. hahaha, besar banget baksonya. Porsinya bikin klenger kalau dimakan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga angkat tangan mak kalo suruh ngabisin sendirian...

      Delete
  4. wah gede banget ya baksonya, lumayan mahal. Tapi sepadan. Di foto yang ada adek kecil cowo itu, baksonya kayak udah bukan makanan lagi. tapi kayak bola siap di pake mainan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainan apa mbak Laili, mainan sepak bola ya. Hehehe. Salam kenal dari Bintang kakak...

      Delete
  5. saya pikir cuma baksonya yang gede, ternyata mangkoknya juga segede baskom. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sendok dan garpunya pun gede mas Goiq. Hehehe...

      Delete
  6. wah baksone gede banget mas
    langsung klenger beneran itu

    ReplyDelete
  7. Harus dimakan rame2 emang ya. Kalau sendiriii... Ga habisss... Tapi penasaran juga sama bakso gede gitu :D

    ReplyDelete
  8. Glek.. jadi kepengen liat postingan bakso ini, eh di Bandung juga ada, cuma saya ga berani makannya. Kegedean, bisa2 kembung :)

    ReplyDelete
  9. ya Allah seriusan itu bakso besar banget, harganya aja 45000 yah, bisa dimakan berlima nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak Evrina, dimakan rame-rame...

      Delete
  10. Waw itu muantappp sekali baksonya mbak jadi kepengen coba nih.

    ReplyDelete
  11. uwwoooww bener" sang bapak bakal jadi pahlawan menghabisakan ya mas hehehe... wah kok jadi ngiler deket lagi ahhh cari sponshor ahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwwwoooow.... ikut lho mas kalo dah dapet sponsor.

      Delete
  12. Gleeeek aku mana habis segituuuuuuuuuu,,, tapi kok mahal sih,,, bisa buat 10 orang gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang Extra Klenger kurang, jangan kuatir bang. Bisa pesan yang Klenger Dahsyat, lebih gede dengan berat 1000gram. Masih kurang, bisa pesan yang lebih lagi... pasti 10 orang kenyang dah bang Alid...

      Delete
  13. salam kenal gan ... enak tu baksonya .. gede bnget ....

    ReplyDelete
  14. wiiih gedenyaa bakso.... jadi lapeeer hhe :D salam sukses

    ReplyDelete
  15. Wiiih pasti kenyang nih makan satu bakso aja ^^b

    ReplyDelete
  16. wahhh...
    jadi ngiler nih...
    kapan-kapan mau coba juga ah

    ReplyDelete
  17. Basonya ada yang lebih besar lagi gak dari yang itu ?

    ReplyDelete
  18. Wah mantap banget tuh baksonya, pantas saja kalau diberi nama bakso klenger yah, lha wong gedenya emang bisa bikin klenger. Salam kenal.

    ReplyDelete
  19. Eh busyet ... kalo gede gitu kan serem ngak mateng

    ReplyDelete
  20. weeeehhhh... guede banget, meskipun udah dibagi - bagi tetep aja buanyak porsinya :)))

    ReplyDelete
  21. Kalau ini mah over mas bagi ane :D Hehehe
    walaupun keadaan selapar laparnya ane jamin gak bakalan abis dah..

    ReplyDelete
  22. Bakso segitu, bisa dimakan orang berapa Mas..Kalau dilihat di maps sepertinya daerah nologaten nggak jauh dari Jl. Solo ya Mas masuknya..dulu waktu masih di Jogja, daerah situ masuk jajahan saya lho..hahaha, salam kenal Mas

    ReplyDelete
  23. Wah, mblusuk ke sini juga Mas? Ownernya masih muda (30 tahunan) lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga sempet kenalan bang, lha wong sibuk ngabisin bakso yang segede kepala anak saya... Yang pasti enak gila... Ngoehehehehe.

      Delete
  24. Gede ajah itu baksonya. Beneran bikin klenger :D

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.