April 18, 2016

Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton



Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton | Mask-ID.com - Aduhai nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton, sudah sejak lama saya ingin menjajal mie ayam satu ini. Rasanya yang melegenda membuat warung ini ramai dikunjungi. Tak terhitung berapa kali berencana mampir namun gagal dan tak kunjung terlaksana. Warung ini bisasanya sudah tutup jam 1 siang, bahkan saat adzan dhuhur berkumandang pun sudah kehabisan. Hingga akhirnya saya dan keluarga dapat mencicipi lezatnya Mie Ayam Goreng Mekaton pada Minggu siang, 10 April 2016. Ah, tak terasa cerita makan ini sudah ngendon tak terpublish sekitar dua minggu lamanya.

Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton | Mask-ID.com
Pengunjung Warung Mie Ayam Goreng Mekaton ramenya bukan main ! (Dok. Pribadi)
Kuliner satu ini berada di daerah Mekaton, Margoagung, Seyegan, Sleman. Tepatnya berada persis di sebelah timur Puskesmas Seyegan. Nama Mie Ayam Goreng Mekaton ini memang sudah sangat terkenal seantero Jogja. Tanpa papan nama dan petunjuk arah pun, warung ini banyak dicari oleh masyarakat Jogja.

Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton | Mask-ID.com
Mangkoknya banyak banget yak ! (Dok. Pribadi)
Siang itu, kami hendak keluar untuk menghadiri arisan kantor istri saya di Kulon Progo. Namun sebelumnya mampir dulu di warung Mie Ayam Goreng Mekaton karena perjalanannya melewati daerah Seyegan. Suasana di warung ini ramenya bukan main, kami hampir kebingungan hendak duduk dimana karena kehabisan kursi. Terlihat banyak sekali mobil-mobil parkir di sekitar warung ini, mungkin banyak pelanggannya yang datang dari jauh kali ya. Setelah memesan mie ayam gorengnya dan bermodal sabar menunggu, akhirnya ada kursi yang dapat kami duduki. 

Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton | Mask-ID.com
Seporsi Mie Ayam Goreng Mekaton (Dok. Pribadi)
Tak berselang lama sekitar 15 menit menunggu, akhirnya pesanan mie ayam goreng mekaton datang. Mie dengan tambahan potongan daging ayam, sayuran sawi dan acar timun membuat makan siang kala itu menjadi nikmat. Tak ketinggalan taburan bawang gorengnya menjadi pelengkap cita rasa mie ayam goreng yang dominan manis ini. Buat yang doyan pedes, disediakan pula sambal yang pedesnya lumayan. Mie Ayam Goreng MekatonYummy dude ! 
Baca juga : Maksi Nasi Goreng Mendes

Mie Ayam Goreng Mekaton
Alamat : Jl. Kebon Agung, Margokaton, Seyegan, Sleman, D.I. Yogyakarta
Harga : Mie Ayam Goreng (Rp. 9.000,-)

PETA LOKASI :

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Aduhai Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

21 komentar:

  1. Duh pagi-pagi sudah baca makanan yang bikin ngiler lagian juga udah lama sih nggak makan mie ayam xD

    ReplyDelete
  2. Daerah Sayegan yaa... boleh neh suatu saat ke sana; duh... pengunjungnya mbludag begitu :)

    ReplyDelete
  3. Eh, menggoda banget nih. Murah pula.. Yang mihil ongkos nya ke Jogya.

    ReplyDelete
  4. Itu ada acarnya ya, bikin lapar lihat penampakan mie ayamnya. Ntar deh kalo ke Yogya, moga gak lupa mampir :)

    ReplyDelete
  5. siang-siang gini baca ulasan mengenai makanan jadi laper lagi hehe

    ReplyDelete
  6. Eh buseh pas siang udah abis
    Kalo jam 1 dah tutup
    Bukanya jam berapa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Kalo bukanya sekitar jam 9-an bang....

      Delete
  7. Aku pecinta mue ayam ini..tp ayamnya biasanya ganti dg jamur
    Mekaton itu bshasa jawa ya ?

    ReplyDelete
  8. siang2 lihat beginian...nikmatnya...

    ReplyDelete
  9. mienya terlihat besar-besar, ya?

    ReplyDelete
  10. Nanti kalau ke Jogja..kamu harus ajak saya makan di tempat ini ya... ngeces liat mie-nya

    ReplyDelete
  11. Hmm baru tau nih mas ada mie ayam goreng di jogja dan kayanya enak nih.

    ReplyDelete
  12. wah enak iki, kayane bisa nek pas pulkam dicoba.hehehe

    ReplyDelete
  13. :) boleh satu pak gak pake acar....ayam yang banyak ..

    ReplyDelete
  14. Waww.. Referensi makanan baru nih, mie ayam goreng :D

    Harganya juga cukup bersahabat :D

    ReplyDelete
  15. Wenak nih kalo makan sambil rame-rame, apalagi dibayarin :3

    ReplyDelete
  16. wah lihat mie ayamnya jadi ngiler mas adi hehe mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilap dulu mas angki ilernya... hehehe #justkidding

      Delete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.