May 30, 2016

Met puasa ya kawan !



Met puasa ya kawan ! | Mask-ID.com - Tak terasa puasa tinggal menghitung hari. Salah satu bulan paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia dimana pada bulan tersebut diwajibkan untuk melaksanakan puasa selama 1 (satu) bulan penuh. Bukan semata untuk menahan lapar dan dahaga saja, namun juga berarti senantiasa menahan diri untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Alangkah lebih baik lagi jika diisi dengan menjalankan amalan-amalan ibadah yang diperintahkan-Nya. 

Sebelumnya saya pribadi ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa di tahun ini. Hayuk, jadikan bulan puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin. 


Ngomongin bulan puasa pasti nantinya akan ditutup dengan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Di hari itu pula tentu saja Idul Fitri memiliki hikmah yang banyak dan istimewa. Puasa aja belum udah ngomongin lebaran #hadeeeh

Di Indonesia sendiri keistimewaan di hari Raya Idul Fitri nampak pada kegiatan mudik yang dari tahun ke tahun beritanya sama dan selalu ada menghiasi media massa. Kegiatan mudik pada hari raya Idul Fitri ini sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan oleh khalayak ramai. Dengan banyaknya orang yang mudik menjadikan peluang usaha tempat penginapan seperti hotel, motel atau pun guest house dibanjiri oleh pemudik. Meskipun banyak juga yang menginap di rumah keluarga dan sanak saudara. Tapi kalau semua kumpul jadi satu rumah pasti akan penuh. Mending cari penginapan yang terdekat. Kan banyak tuh dan tinggal klik situs-situs pencarian hotel murah dengan cepat dan mudah. Salah satunya Adalah traveloka.com

Kalau mudik tidak direncanakan dari sekarang, nantinya akan susah sendiri. Kalau merencanakannya di hari-hari menjelang hari raya tiba pastinya tiket moda transportasi akan susah dicari. Tempat-tempat penginapan pun akan banyak yang penuh dan sudah dibooking

Bagaimana pun juga aktivitas mudik yang menjadi salah satu ajang silaturahmi ini sebisa mungkin tetap terlaksana, makanya perencanaannya pun harus dimatangkan sedari sekarang. Karena silaturahmi merupakan aktivitas ibadah yang memiliki keutamaan besar, baik berupa karunia dunia maupun pahala akhirat kelak. Beberapa diantaranya adalah membuka pintu rejeki dan dipanjangkan umurnya. 

Silaturahmi mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam kehidupan seseorang dan umumnya bagi umat Islam secara keseluruhan. Silaturahmi menjadi tonggak yang mengokohkan banyak hal, mulai dari persatuan, perhatian, kasih sayang, hingga memudahkan seseorang memasuki surga-Nya. 

Sudahkah sahabat merencanakan mudik sedari sekarang. By the way, kalau sahabat biasanya gimana, merencanakan sedari sekarang atau mepet-mepet menjelang hari raya tiba? Kalau saya mah fokus ibadah di bulan puasanya dulu, lha wong mudiknya masih dalam kota saja. Ngobrol ngalor ngidul udah panjang aja. Hehehe. Met puasa ya kawan !

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Met puasa ya kawan !". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

6 komentar:

  1. selamat menjalankan ibadah puasa ^_^

    ReplyDelete
  2. Iya betul mas, minggu depan sudah mulai puasa. Met puasa juga :D

    ReplyDelete
  3. Met siyam romadhon juga mas...jangan sampai bolong lho ya...

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.