May 10, 2016

Tips Memakai Handphone Agar Baterai Awet



Tips Memakai Handphone Agar Baterai Awet | Mask-ID.com - Mempunyai handphone yang canggih memang ada sisi baik dan buruknya. Sisi baik adalah pada saat sahabat mendapatkan beberapa macam kemudahan dalam hidup dan hampir dapat melakukan semua hal hanya dengan menggunakan handphone. Dengan kecanggihan yang ada pada handphone, maka hidup sahabat tidak hanya lebih mudah melainkan juga bisa dikatakan dapat lebih menikmati hidup. Namun tentu saja tidak semua hal baik akan sahabat dapatkan dari handphone.

Ilustrasi Gambar (Dok. Pribadi)
Apabila sahabat mempunyai handphone canggih dan bagus maka sahabat harus tahu bagaimana cara merawatnya. Berikut ini tips memakai handphone yang benar agar baterai dari handphone sahabat menjadi lebih awet. 

Baterai adalah salah satu hal yang paling dikesalkan oleh para pengguna handphone karena baterai pada handphone yang canggih terkadang mudah untuk habis sedangkan pada saat ini hampir semua orang tak dapat lepas dari yang namanya handphone. Maka dari itu dengan adanya pengetahuan akan apa saja tips pemakaian handphone ini semoga akan sangat berguna untuk sahabat.

Tips pemakaian handphone yang benar ini adalah sebenarnya mudah asalkan sahabat mau melakukannya. Dengan sahabat melakukan beberapa tips ini maka dapat dipastikan bahwa baterai pada handphone sahabat akan lebih awet. Cara tersebut adalah sebagai berikut, check this out:

  1. Mematikan handphone pada saat diisi daya baterainya. Sahabat harus mematikan handphone pada saat baterai dari handphone sedang dalam proses pengisian. Dengan ini maka pengisian akan lebih sempurna;
  2. Tidak memainkan handphone pada saat pengisian baterai sedang berlangsung. Akan lebih baik lagi jika sahabat membiarkan handphone dan tidak memainkannya pada saat diisi baterainya. 
Mematikan handphone ketika mengisi daya baterai akan membuat waktu pengisian menjadi lebih cepat. Akan lebih baik juga membiarkan handphone atau tidak memainkan handphone pada saat diisi daya baterainya. Hal ini akan membuat baterai lebih cepat terisi. Tips memakai handphone yang lain adalah seharusnya sahabat menggunakan wallpaper yang standar.

Wallpaper akan dapat mempengaruhi daya baterai apabila sahabat menggunakan wallpaper yang jalan maka baterai akan lebih cepat habis. Jadi akan lebih efektif jika sahabat memilih untuk menggunakan wallpaper yang standar. Beberapa tips lain yang dapat sahabat lakukan yaitu: 

  1. Mematikan GPS atau bluetooth apabila tidak digunakan;
  2. Menggunakan head set pada saat menelpon. 
Sebaiknya sahabat mematikan GPS atau Bluetooth sahabat pada saat tidak sedang memakai kedua hal tersebut. Hal ini disebabkan karena kedua fitur tersebut akan membuat daya baterai pada handphone sahabat akan lebih cepat habis. Dan tips memakai handphone yang lainnya agar baterainya tetap awet adalah dengan menggunakan head set pada saat menelpon. Ini akan menghemat daya baterai karena layar handphone tidak akan menyala secara terus menerus pada saat sahabat menerima telepon apabila memakai head set. Itulah beberapa tips memakai handphone agar baterai tetap awet. Semoga bermanfaat ! Bye...

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Tips Memakai Handphone Agar Baterai Awet". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

9 komentar:

  1. ooh gitu ya, aku gak pernah mematikan hp waktu mengisi baterai

    ReplyDelete
  2. nah batrei hpku yg sekarang boros banget dan gampang panas. smp2 klo isi gak penuh2 deh..
    akhirnya belakangan aku matiin baru bs isi dan lebih cepat penuh.
    baru tahu klo ngecharge harusnya dimatiin

    ReplyDelete
  3. Tipsnya jangan dipake hahahaha... Duh sehari bisa charge 2x saya :D

    ReplyDelete
  4. Sudah pun begitu, HP saja tetap saja boros baterai, dan nyaris semua yang pakai merek itu rupanya memang mengakui HP tipikal boros baterai. Agak nyesel juga sih, tapi mau apa dikata.

    ReplyDelete
  5. jiahhh... saya mah ngecharger hape sambil dimainin... walah pantesan batere soak mulu~

    ReplyDelete
  6. syukurnya, pas beli hp yang terakhir ini saya dapet bonus battery + charger kit nya, jadi ke mana2 bisa pergi tanpa bawa power bank, dan HP nyaris ga pernah kena charger. yang di-charge si battery cadangannya :D

    ReplyDelete
  7. Wah bagus nih tipsnya.. ane kadang lupa mematikan hp saat dicas..

    ReplyDelete
  8. bagus banget nih tipsnya, terima kasih

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2017 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.