November 28, 2016

Family Fun Trip ke Small World Purwokerto



Family Fun Trip ke Small World Purwokerto | Mask-ID.com - Hi, guys! Cukup lama blog ini terabaikan begitu saja. Hingga akhirnya kucoba mulai kembali menulis cerita random tuk mengisi rumah maya satu ini. Kali ini ingin berbagi cerita rekreasi ke Taman Miniatur Dunia yang ada di Ketenger Baturaden, Purwokerto. Destinasi wisata satu ini juga akrab disapa dengan nama Small World Purwokerto.

Family Fun Trip ke Small World Purwokerto | Mask-ID.com
Family Fun Trip ke Small World Purwokerto (Dok. Pribadi)
Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada RS Mata dr. Yap Yogyakarta yang telah mengadakan Family Fun Trip untuk karyawan dan keluarganya. Saya jadi bisa mencicipi perjalanan asik dan menyenangkan ke Small World Purwokerto.

Saat bus pariwisata mengantarkan perjalanan kami memasuki wilayah Purwokerto, kenangan masa lalu pun sekelebat datang. Kenangan dimana saya mencoba peruntungan untuk menyelesaikan studi menjadi Sarjana Kesehatan Masyarakat di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Ah sudahlah, masa lalu biarlah berlalu. Sekarang kan lagi bercerita tentang Small World Purwokerto.

Sampailah kita di Jalan Raya Ketenger, Baturaden. Taman Miniatur Dunia, disinilah salah satu destinasi Family Fun Trip kami. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak karena memiliki nilai edukasi. Kita bisa memperkenalkan bangunan-bangunan terkenal di Indonesia bahkan dunia dalam bentuk miniatur pada anak-anak.

Baca juga : Naik ATV di Pantai Baru Bantul

Bermain sambil belajar, sungguh salah satu teknik pembelajaran yang menarik untuk anak. Saat trip kali ini pun saya bisa sambil menceritakan tentang sejarah bangunan-bangunan yang ada di Small World Purwokerto kepada si kakak. Salah satunya contohnya,  pada miniatur Kinkakuji.  Sebuah bangunan kuil yang sangat terkenal di Kyoto,  Jepang. Cukup dengan mempelajari keterangan singkat yang terpajang di sebelah miniatur bangunan tersebut. Kemudian kita bisa menjelaskannya dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak.

Family Fun Trip ke Small World Purwokerto | Mask-ID.com
Kinkakuji (Dok. Pribadi)

Kinkakuji - Merupakan sebuah kuil di Kyoto,  Jepang. Kinkakuji dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Kemudian anaknya mengubah bangunan tersebut menjadi Kuil Zen. Kuil tersebut sempat terbakar beberapa kali dslam masa perang Onin.  Tempat yang terkenal dari kuil itu adalah Paviliun Emas di dalam tamannya. Keseluruhan paviliun kecuali bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni, menjadikan kuil itu sangat berharga. Pada atsp kuil terdapat Fenghuang emas atau "Burung Phoenix".

Wisata edukasi ini dibangun di atas tanah dengan luas sekitar 1,2 hektare dengan menampilkan miniatur bangunan-bangunan terkenal seperti Twin Tower, Rumah Tradisional Korea, Taj Mahal, Angkorwatt, Kinkakuji, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu ada pula rumah-rumah tradisional Indonesia yang memiliki beragam kebudayaan. Kedepannya, objek wisata edukasi ini masih akan dikembangkan dan diperluas lagi dengan menambah wahana-wahana lainnya.

Family Fun Trip ke Small World Purwokerto | Mask-ID.com
Rumah Adat Papua, Honai (Dok. Pribadi)
Guys, untuk dapat menikmati keliling dunia rasa miniatur ini, kita hanya perlu merogoh kocek seharga Rp. 15.000,- saja. Saat weekend, harga tiketnya pun menjadi Rp. 20.000,-.

Bagi yang ingin melihat replika tempat-tempat terkenal di dunia dengan ukuran lebih kecil dari aslinya langsung datang saja ke Small World Purwokerto. Jangan lupa bawa gadget untuk berselfie ria. (-red)

Get the latest articles of this blog by enter your email address here :

Delivered by FeedBurner

Author : Adi Pradana | Save what I like, all is mine

Hai, nama saya Adi Pradana. Seorang blogger yang berdomisili di Yogyakarta, Indonesia. Terima Kasih telah membaca artikel "Family Fun Trip ke Small World Purwokerto". Jika ada kritik, saran atau pun tawaran kerja sama, hubungi saya via email ke adi.05mania@gmail.com. Jangan lupa untuk subscribe dan follow blog ini ya. Happy Blogging !

12 komentar:

  1. wah purwokerto
    bagusss yaa
    jadi kangen purwokerto
    dulu sempet mau kuliah di sana
    tapi enggak jadi

    ReplyDelete
  2. ih asik tempat wisatanya. Kapan-kapan ah kalau ke Purwokerto :)

    ReplyDelete
  3. Seru juga ya berwisata ke Purworejo :)

    ReplyDelete
  4. Wah, minggu depan aku ke Purwokerto. Kayaknya bisa mampir ne. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Belum pernah ke Purwokerto, terakhir pas masih kuliah. Kayaknya asyik ajak keluarga ke situ mas.

    ReplyDelete
  6. Weis, bisa diagendakan..
    Kary rs mata Yap? Jangan2 tetangga.. Perum kary Yap..di kmpung sebelah☺

    ReplyDelete
  7. ah purwokerto, belum kesampaian kesana

    ReplyDelete
  8. wah asiknya, mau kePurwokerto masih belum kesampean nih

    ReplyDelete
  9. ini berarti dekat sama taman wisata baturaden jg ya om?
    wahh kapan2 bisa kesini dah

    ReplyDelete

 
©Mask-ID Blog 2015 all reserved | Privacy Policy | Disclaimer | Theme design by Dadang Herdiana | Ping search engines.